Sanggam Expo 2022 Resmi Ditutup, Bupati Harap Tahun Depan Konsisten Digelar

KabarKalimantan, Paringin – Setelah terlaksana dalam 5 hari, kegiatan Sanggam Expo 2022 dalam pameran dagang dan promosi produk UMKM Kabupaten Balangan secara resmi ditutup.

Sanggam Expo 2022 ditutup langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi yang diwakili oleh Assisten I Setda Balangan Rudiansyah Sofyan, bertempat di terminal Paringin, Kecamatan Paringin, pada Selasa (22/11/2022) siang.

Dalam sambutannya, Bupati H Abdul Hadi yang diwakili oleh Assisten I Setda Balangan Rudiansyah Sofyan mengatakan pergelaran expo ini cukup besar dan sangat berarti dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Kami yakin perputaran ekonomi yang terjadi dalam pergelaran dan sekitaran expo ini cukup besar dan itu sangat berarti dalam pemilihan ekonomi kita,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, kita telah mengalami hal besar yang belum pernah kita alami sebelumnya yaitu pandemi Covid-19, kita telah terimbas dampak yang luar biasa besar yang belum pernah sebesar itu intensitasnya yang kita alami sebelumya.

“Alhamdulillah pandemi sudah berlalu tapi tidak benar-benar berlalu, meskipun virus corona masih ada dan resiko terkena Covid-19 itu juga masih ada sehingga kita sebaiknya tetap melengkapi diri dengan vaksinasi hingga booster, InsyaAllah dengan kekebalan yang lebih baik terhadap Covid-19 itu juga akan menjadi modal penting untuk kita bangkit lagi perekonomian yang sempat terpuruk saatnya kita bangun kembali, kita juga harus menyadari bahwa diperlukan usaha yang lebih kuat untuk bangkit kita sama-sama terpuruk mari kita bersama-sama untuk bangkit karena dengan bersama kita bisa bangkit lebih kuat,” kata dia.

Kemudian, ia berharap para peserta expo, para pelaku UMKM, berhasil memanfaatkan Sanggam Expo 2022 secara maksimal untuk membangkitkan usaha, sehingga dampak positif terhadap perkembangan dan pertumbuhan usaha ke depan.

“Dan jangan lupa untuk melakukan evaluasi agar banyak hikmah dan pelajaran bisa kita ambil dari gelaran expo ini dan menjadi referensi untuk menjadi lebih baik di masa-masa yang akan datang dan terakhir sebagaimana kita ketahui gelaran expo oleh Dekranasda ini sudah 2 kali diselenggarakan di tahun 2022 ini, mudah-mudahan ini konsisten terselenggara di tahun depan dan seterusnya minimal 2 kali dalam setahun dan dampak terbaik untuk pelaku UMKM kita dan terangkatnya produk-produk lokal Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait