Dinsos Kotabaru Bersama Polsek Pulau Laut Selatan Salurkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotabaru bersama Polsek Pulau Laut Selatan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung, di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Bantuan diserahkan Kepala Dinsos Kotabaru Nurviza,SH.MA, dan Kapolsek Pulau Laut Selatan IPTU M. Amir Hasan yang di wakili Bhabinkamtibmas Bripka Rusian RJ dan dihadiri Sekretaris Kecamatan PL.Kepulauan Nurkhalis, SE, Kasi Kemasyarakatan dan Lingkungan Hidup Safaruddin Syukur, Skm, Babinsa Koptu Eka Yudha, Petugas TKSK Pulau Laut Kepulauan, M. YANI, SE, Kepala Desa Tanjung Lalak Utara Syamsul Arsyad dan Kepala Desa Teluk Aru Jalamin, Kamis (24/11/22).

Baca Juga :   PWI Kotabaru Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Penyaluran dipusatkan di kantor Desa Teluk Aru Kecamatan Pulau Laut Kepulauan kabupaten Kotabaru.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan bahan pokok sehari- hari (Sembako) dan juga pakaian layak pakai. Warga yang menjadi korban tampak antusias menerima bantuan tersebut.

Kepala Dinsos Kotabaru Nurviza mengatakan bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kotabaru kepada warga yang menjadi korban. Bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :   Puluhan ASN Dishub Kotabaru Divaksin Tahap Kedua

Saya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban yang tertimpa musibah, saya juga mengajak masyarakat sekitar untuk sama-sama memberikan perhatian kepada korban bencana.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban untuk membantu keperluan pokoknya. Kami juga mengajak masyarakat sekitar untuk sama sama membantu, meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” ucap Nurviza.

Kapolsek Pulau Laut Selatan IPTU M. Amir Hasan melalui Bhabinkamtibmas mengatakanuntuk warga yang terdampak atas angin puting beliung sebanyak 8 kepala keluarga, dua kepala keluarga berasal dari desa Tanjung Lalak dan enam kepala keluarga berasal dari desa Teluk Aru.

Baca Juga :   PT STC Kotabaru Salurkan Puluhan Sapi dan Belasan Ekor Kambing Qurban

Kepada para korban saya berharap agar benar-benar memanfaatkan bantuan sembako tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Sementara itu, Bahara (74) warga Desa Tanjung Lalak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Sosial Kotabaru telah memberikan bantuan sembako kepada kami korban angin puting beliung.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari kami, jelas Bahara.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.