Dit Binmas Polda Kalsel Lakukan Dialog Kamtibmas Swakarsa di Desa Sarang Tiung

KabarKalimantan, Kotabaru – Dalam rangka memberikan penyuluhan Kamtibmas serta penguatan bagaimana lini terdepan untuk penguatan kesatuan negara Republik Indonesia, Dit Polda Kalsel melaksanakan dialog Swakarsa di desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan dihadiri Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kalsel AKBP H.M Tukiman SH.MH serta jajaran, Kasat Binmas Polres Kotabaru AKP Rosadi, Bhabinkamtibmas Desa Sarang Tiung Aipda Tonny S.H, Babinsa 1004-08/ Pulau Laut Utara Serka Akhmad Syarif, Kades Sarang Tiung M Yohanis dan warga Desa Sarang Tiung, Kamis (24/11/22).

Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kalsel AKBP Tukiman SH, mengatakan dialog Swakarsa ini sangatlah penting dilaksanakan untuk mengupas pentingnya kerjasama dan mendorong partisipasi aktif melalui polisi masyarakat (polmas) guna menumbuhkan Kamtibmas, di setiap desa.

Baca Juga :   Dinkes Kotabaru Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

“Kami juga memberikan penyuluhan Kamtibmas serta penguatan bagaimana lini terdepan untuk penguatan kesatuan negara Republik Indonesia,” katanya.

Tukiman mengimbau bagaimana menguatkan silaturahmi rasa kebersamaan diantara masyarakat dan menjadikan polisi, dengan cara upaya pemberdayaan sehingga kondisi tersebut bisa diciptakan melalui empat pilar bersama aparat dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kepada seluruh yang berhadir di acara ini saya berharap agar tetap menjaga kebersamaan agar silaturahmi dengan masyarakat tetap terjaga, terjalin dengan baik, setelah Melaksanakan dialog Swakarsa kami dari Dit Binmas Polda Kalsel langsung berkunjung ke rumah sedekah yang ada disekitaran halaman kantor desa Sarang Tiung,” jelas Tukiman.

Baca Juga :   TPK2D Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalsel Lakukan Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga

Kapolres Kotabaru AKBP M.Gafur Aditya Siregar S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Kotabaru AKP Rosadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dit Binmas Polda Kalsel yang telah memerintahkan Kasubdit Binpolmas kunker untuk melaksanakan kegiatan di wilayah hukum Polres Kotabaru.

“Polres Kotabaru sangat mendukung kegiatan itu, dan berharap bisa betul-betul menjadi atensi untuk semua masyarakat seperti dalam penyampaian Kasubdit Binpolmas tadi,” harap Kasat Binmas Polres Kotabaru AKP Rosadi.

Sementara itu, Kades Sarang Tiung, M.Yohanies memberikan ucapan selamat datang kepada Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kalsel AKBP H.M Tukiman SH,MH dan ucapan terimakasih telah berkunjung dalam rangka meninjau bagaimana kekompakan, kerjasama seluruh masyarakat di Desa Sarang Tiung di segala permasalahan.

Baca Juga :   Kasrem 101 Antasari Tutup Pelaksanaan TMMD ke-112 Tahun 2021

Diantaranya telah sudi meluangkan waktu meninjau langsung Rumah Sedekah Desa Sarang Tiung yang sudah kami jalankan.

“Mudah-mudahan atas saran dan sumbangsih yang dipersembahkan hari ini dari Kasubdit Binmas Dit Binmas Polda Kalsel, agar bisa kami tingkatkan kembali ke depan. Dan berharap ada kontrol serta untuk tidak bosan-bosan meminta bimbingan dari Sat Binmas Polres Kotabaru untuk arah yang lebih baik,” harap Yohanies.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.