Pj Bupati Batola Sampaikan Ini pada Hari Jadi Kecamatan Jejangkit

KabarKalimantan, Marabahan – Kecamatan Jejangkit rayakan hari jadi ke 17. Perayaan hari jadi Kecamatan Jejangkit kali ini di gelar di kawasan wisata Jejangkit Ecopark dengan dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati (Pj) Barito Kuala (Batola) Mujiyat, (23/11/2012).

Pj Bupati berhadir dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Batola Zulkipli Yadi Noor, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Anjar Wijaya, Ketua DWP Batola Hj. Herwina Rezeki Zulkipli YN, Camat Jejangkit Mukti Wahono, Forkopimcam serta para Kepala Desa di Kecamatan Jejangkit. Kehadiran Pj Bupati Mujiyat pertama kali ke Jejangkit Ecopark ini disambut dengan tarian radap rahayu dari SMAN 1 Jejangkit dan seni bela diri Kuntau dari kelompok Kembang Belantik Kecamatan Jejangkit.

Baca Juga :   Bupati Batola Raih Penghargaan BPS

Diawali dengan pembacaan sejarah Kecamatan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Jejangkit Badrun. Acara dilanjutkan dengan sambutan Camat Jejangkit.

“Ibarat manusia, Jejangkit telah memasuki usia sweet seventeen, semakin matang. Terbukti dengan semakin baiknya infrastruktur di Kecamatan Jejangkit ini, ” ungkap Mukti.

Baca Juga :   Peduli Korban Banjir, Gapensi Batola Berikan Bantuan Sembako

Kecamatan Jejangkit sendiri berdiri sejak tahun 2004 yang merupakan hasil dari pemekaran Kecamatan Mandastana yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Barito Kuala Nomor 23 Tahun 2004, tanggal 30 Maret 2004 dan diresmikan pada tanggal 21 Nopember 2005.

Kepada ratusan masyarakat yang berhadir, Pj Bupati sampaikan ucapan selamat dan harapannya agar Jejangkit semakin maju.

“Selamat hari jadi ke 17 kepada masyarakat Kecamatan Jejangkit. Pada hari jadi ke 17 ini kita harap dapat bersama-sama seluruh lapisan masyarakat mengeksplore kekuatan -kekuatan yang ada di Jejangkit, ” ungkap Mujiyat.

Baca Juga :   Program TMMD, Bupati Bersyukur Pembangunan Desa Bisa Berlanjut

Tambahnya, potensi seperti Jejangkit Eco Park diharapkan dapat menjadi destinasi pilihan bagi masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya bagi masyarakat Batola sendiri.

Mujiyat juga sampaikan jargon BISA untuk Barito Kuala yang berasal dari singkatan Berdaya saing, Inspiratif, Suportif, dan Amanah.

“Kita harap dengan tagline BISA, kita dapat memenuhi harapan-harapan para pendiri Kabupaten maupun pendiri Kecamatan Jejangkit ini, ” terang Mujiyat.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.