PWI Kotabaru Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Cianjur

KabarKalimantan, Kotabaru -Untuk meringankan beban korban bencana Gempa Bumi Cianjur, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru melakukan pengalangan dana untuk Korban Gempa.

Pengalangan Dana yang diikuti seluruh anggota PWI Kabupaten Kotabaru dan Diskominfo Kotabaru, di fokuskan di depan Kantor Bupati Kotabaru jalan Pangeran Indra Kusuma, Kamis (24/11/22).

Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nurahsin Q mengatakan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur ini kami laksanakan merupakan bentuk solidaritas kami PWI kabupaten Kotabaru kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur.

“Aksi ini semata-mata demi kemanusiaan tidak ada itikad apapun selain daripada rasa kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” ucap Nurahsin.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Awali Safari Ramadhan di Desa Bakau

Dalam aksi ini ada Sekretaris, Bendahara dan seluruh anggota PWI Kotabaru turun langsung ke jalan dalam aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur.

“Bagi seluruh masyarakat kabupaten Kotabaru mari kita dukung, kita sokong kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa, bagaimanapun bencana alam ini tidak ada yang menghendaki namun kita selaku warga Indonesia wajib saling bantu membantu bila ada saudara-saudara kita yang terdampak bencana apapun,” jelas Ahmad Nurahsin.

Baca Juga :   Syaipul Rahmadi Berbagi kepada Awak Media Kotabaru

Sementara itu, Sekretaris PWI Kabupaten Kotabaru Ardiansyah menyampaikan. Kabupaten Kotabaru pernah mengalami musibah kebakaran besar yang menghabiskan kurang lebih 780 rumah. Saat itu bantuan dari seluruh penjuru negeri mengalir berdatangan ke Kotabaru.

“Kini ketika saudara kita di Kabupaten Cianjur mengalami bencana gempa yang menelan korban jiwa ratusan orang, masa kita tinggal diam. Karenanya bersama dengan Ketua, hampir seluruh anggota PWI Kotabaru, turun melakukan giat penggalangan dana untuk nantinya kita kirimkan ke cianjur,” terang Ardi.

Baca Juga :   Ini Cara Kadinkes Kotabaru Memantau Pelayanan Kesehatan di RSUD Kotabaru

Rencana penggalangan dana akan kita langsungkan 2 hari, dimulai hari ini. “Kepada seluruh masyarakat kabupaten Kotabaru yang telah menyisihkan rejekinya terhadap aksi penggalangan dana yang kami laksanakan.

Hasil penggalangan dana yang kami laksanakan hari ini alhamdulilah dana yang terkumpul sebesar Rp 4.330.000, 00.

“Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Kotabaru dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru, kami ucapkan terima kasih banyak atas partisipasinya yang turut serta membantu PWI Kotabaru dalam aksi penggalangan dana untuk korban gempa di kabupaten Cianjur,” jelas Ardiansyah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.