Sekda Hadiri Sosialisasi Komsos Maritim Lanal Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad menghadiri kegiatan Sosialisasi Komunikasi Sosial (Komsos) Maritim Pangkalan Angkatan Laut dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan di Opration Room,Kamis ( 24/11/2022).

Kegiatan Komsos ini adalah untuk membangun kerja sama tentang pertahanan yang tertuang dalam Undang Undang Republik Nomor 3 Tahun 2002 dan Per Menhan Nomor Permen /03/M/IV/2006 tanggal 7 April 2006 tentang Pedoman Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Satuan Kerja Pengguna Anggaran dilingkungan Departemen dan TNI.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Buat Pedagang Pasar Kemakmuran Terharu

Sekda Kotabaru H Said Akhmad menyampaikan sambutannya didepan tamu undangan mengatakan sangat mendukung apa yang dilakukan Angkatan Laut Kotabaru soal kemaritiman, perlu kita ketahui bersama Kabupaten Kotabaru ini salah satu Kabupaten yang terluas mempunyai panjang pantai paling luas yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Peran Pemerintah Kotabaru adanya sosialisasi ini adalah membuat peran disektor Perikanan paling besar yang di kotabaru dan juga bisa meningkatkan di sektor UMKM yang sesuai Visi Misi Bupati Kotabaru, Ujar Said Akhmad
Agar program ini berjalan sesuai dengan visi Kotabaru bisa melibatkan stakeholder untuk terus berjalan dan berkelanjutan. Ada beberapa Program yang sudah dilaksanakan Pemkab Kotabaru dengan membangun Balai yang berlokasi di Desa Gedambaan.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Lantik Delapan Kepala Desa

“Agar program yang sudah di canangkan oleh AL Kotabaru, Pemerintah akan bersinergi bersama pihak swasta agar mengalokasikan anggaran/dana CSR-nya, supaya program ini benar benar bisa dirasakan masyarakat kita khususnya masyarakat nelayan kita.

Baca Juga :   Humas DPRD Kotabaru Seakan Pilih-pilih Media untuk Menjalin Kerjasama

“Dengan potensi yang ada kalo dikembangkan akan menjadi luar biasa nanti Kotabaru, apalagi disini peran Lanal yang mendukung dan meningkatkan pendapatan hasil nelayan kita. Dengan pertemuan hari ini kita bersama sama kedepannya bisa merancang membuat program bersama sama.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.