Polsek Alalak Lakukan PAM Pendistribusian Bansos Tahap II

KabarKalimantan, Marabahan – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pada pelaksanaan penyaluran bantuan sosial tahap II tahun 2022 Kemensos RI untuk masyarakat di Kecamatan Alalak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos Kecamatan Alalak, Kamis (24/11/2022).

Kapolsek Alalak IPDA Eko Suhansyah dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan pembayaran bantuan yang dilaksanakan di kantor pos kecamatan Alalak untuk tahap 2 tahun 2022.

Adapun Bantuan Kemensos itu diantaranya BLT BBM sebesar Rp 300.000 Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) sebesar Rp 600.000, PKH sebesar Rp 1.700.000,-.

Baca Juga :   Wabup Berencana Gelar Kejuaraan Rahmadi Cup

Dijelaskanya juga bahwa setiap keluarga penerima dalam menerima bantuan masing masing berbeda tergantung jumlah anak dan tingkat pendidikan anak .

Adapun Bantuan sosial Tahap 2 tahun 2022 Kemensos RI yang disalurkan melalui kantor pos kepada masyarakat pada hari ini, terdiri dari 3 Desa dan kelurahan, adapun desa yang beruntung pada hari ini adalah desa Pulau Sewangi sebanyak 107 KPM, Berangas 200 KPM dan Semangat Bhakti 24 KPM.

Baca Juga :   HUT ke-58, DPD Partai Golkar Batola Gelar Gerak Jalan Sehat, Ini Rutenya

Sedangkan untuk jumlah total Bansos tahap 2 ini, untuk kecamatan Alalak sebanyak 2018 KPM dan terbagi di 15 desa dan 3 kelurahan

Sedangkan untuk penerima yang belum menerima pada hari ini, dapat melakukan pengambilan pada hari yang sudah dijadwalkan sampai hari Rabu (30/11) sesuai jadwal yang telah di tetapkan .

“Sedangkan untuk untuk para Lansia akan di antar langsung ke rumah masing masing oleh petugas Kantor Pos dengan didampingi dari perangkat desa masing masing,” katanya.

Baca Juga :   Tak Terima Dituding Jual Beli Lahan Milik Pemda, Warga Kolam Kiri Berunjuk Rasa

Untuk menghindari kerumunan masa, maka penyaluran dibagi dengan sistem per desa sesuai hari dan jam yang telah dijadwalkan.

Selama pelaksanaan penyaluran bansos tersebut, Polsek Alalak yang di komandoi langsung oleh Kapolsek Alalak IPDA Eko Suhansyah melakukan pengamanan untuk membantu kelancaran dan keamanan bagi penerima Bansos tersebut.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.