Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Pemkab Tanbu dan Ombudsman RI Jalin Kerjasama

KabarKalimantan, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menandatangani nota kesepahaman bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ombudsman RI terkait penyelenggaraan pelayanan publik.

Penandatanganan dilakukan di Gedung Serbaguna Ombudsman RI di Jakarta, Rabu (30/11/2022) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H Ambo Sakka.

Baca Juga :   Diduga "Main Serong", Kades Sungai Dua Laut Dilaporkan Warga

Hadir pula mendampingi Sekda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani, Inspektur pada Inspektorat Tanbu Yulian Herawati, Kabag Organisasi Setda Syaikul Ansari, dan Kabag Pemerintahan Setda Ismail.

“Adapun yang menjadi objek dari MoU tersebut adalah peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Sekda.

Baca Juga :   Satlantas Polres Tanbu Sosialisasikan Tertib Berlalulintas kepada Anak Usia Dini

Sedangkan yang menjadi ruang lingkup dari MoU diantaranya percepatan penanganan dan penyelesaian laporan atau pengaduan masyarakat, pencegahan maladministrasi, dan pertukaran data atau informasi, serta kegiatan lain yang disepakati.

Diharapkan dengan adanya MoU tersebut kualitas pelayanan publik di Kabupaten dengan motto Bersujud tersebut semakin meningkat dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.

Baca Juga :   Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Diharapkan Dapat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Sekadar informasi, pada Agustus lalu, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari dua tugas utama Ombudsman RI yakni pencegahan maladministrasi, dan penyelesaian/pemeriksaan aduan masyarakat.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.