Atlet Berprestasi Kontingen PWI Kalsel pada Porwanas XIII Terima Bonus

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebagai bentuk komitmen dan mendorong pembinaan olahraga di Kalimantan Selatan, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan menyerahkan bonus kepada kontingen atlet PWI Kalsel berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk syukuran serta pengukuhan Struktur Pengurus Siwo Kalsel ini dihadiri para kontingen atlet dari tiap cabor pada Porwanas XIII, Pengurus PWI, Pengurus Siwo, pemerintah provinsi serta mitra PWI di Gedung PWI Kalsel Banjarmasin, Jum’at (2/12/2022).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam kesempatan tersebut berhadir diwakili Plt Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Subhan Nor Yaumil mengatakan, apresiasinya atas capaian kontingen PWI Kalsel yang berhasil membawa pulang medali dan meningkatkan peringkat.

“Ini capaian yang luar biasa dari peringkat 9 naik ke peringkat 6,” katanya.

Baca Juga :   Tiga Bulan Lagi Terminal Km 17 Diprediksi Bisa Digunakan

Ia menuturkan agar para atlet wartawan untuk dapat terus meningkatkan prestasi dan lebih mengangkat harkat dan martabat banua Kalimantan Selatan.

“Paman Birin berpesan, atlet PWI tingkatkan latihan, tingkatkan prestasi sehingga di Porwanas ke depan Kalsel bisa masuk tiga besar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie yang diwakili Sekretaris PWI Kalsel Toto Fachruddin mengatakan, bonus yang diserahkan ini merupakan apresiasi pengurus kepada para atlet yang telah meraih medali.

“Ini sebagai komitmen dari pengurus kepada atlet berprestasi, walaupun secara nilai tidak seberapa tetapi ini adalah wujud kita untuk memajukan olahraga,” katanya.

Disamping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan mitra PWI yang berperan besar dalam mendukung PWI Kalsel mengikuti Porwanas XIII kali ini.

“Terima kasih karena Pemerintah Provinsi telah berperan dalam memberikan dukungan, serta kepada para mitra yang lain,” ucapnya.

Baca Juga :   Imigrasi Banjarmasin Diminta Nihil Pungli

Adapun Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Kalsel, Irwansyah menyampaikan syukur karena telah dilantik walaupun telah bekerja sebelumnya menghandle Porwanas XIII.

“Alhamdulillah kita sudah dilantik setelah sebelumnya kita langsung kerja. Jadi kita cukup mengapresiasi teman-teman cabor yang meskipun tidak berpengalaman menghandle Porwanas, tapi alhamdulillah bisa berjalan lancar dan di satu sisi kita bisa berprestasi meskipun ada beberapa cabor yang harus kita tingkatkan lagi,” katanya.

Ke depan ia akan mencoba menyusun program kerja untuk pembinaan agar olahraga di tingkat wartawan bisa berjalan agar ke depan dapat lebih baik lagi. “Kita buat agar satu tahun sekali tiap Cabor ada melaksanakan pertandingan antar wartawan untuk meregenerasi atlet kita,” ucapnya.

Baca Juga :   Banyak Tidak Hadir Saat Rapat, Arufah Akui Anggota Pansus RTRW Lengkap Saat Kunker

Dalam kesempatan tersebut, Iwan juga mengimbau dan mendorong agar rekan-rekan yang memilik talenta dan bakat di olahraga agar dapat melengkapi administrasi penunjang untuk dapat mengikuti Porwanas akan datang.

“Kita mendorong untuk mereka agar menjadi dan memiliki kartu Anggota PWI dan kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar akhirnya bisa masuk ke Porwanas,” katanya.

Selain itu, terkait bonus ini, ia berharap dapat menjadi motivasi bagi para atlet yang belum meraih prestasi agara ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah, bonus sesuai janji, walaupun nominalnya tidak seberapa tapi diharapkan dapat jadi pemicu bagi yang lain,” pungkasnya.

Adapun raihan medali yang berhasil dibawa pulang Kontingen PWI Kalsel yakni 1 Emas pada Cabor catur, 3 Perak masing-masing di Cabor Bilyard bola 8 dan e-sport serta fotografi dan 1 perunggu juga di Cabor e-sport.[]

Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.