Pelayanan Publik Batola Mendapat Predikat Prima

KabarKalimantan, Marabahan – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Barito Kuala (Batola) sabet predikat penghargaan kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI), Selasa (6/12).

Acara sendiri merupakan Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi kategori Pelayanan Prima Tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota Tahun 2022. Disiarkan secara daring dari Jakarta, penghargaan diserahkan langsung oleh Menpan RB Azwar Anas.

Baca Juga :   Tiga Poin lagi, Batola Raih Predikat BB

Penilaian dilakukan kepada seluruh DPMPTSP Kabupaten/Kota di Indonesa. Terdapat 58 Kabupaten/Kota yang terdiri dari 33 Kabupaten dan 25 Kota yang mendapatkan penghargaan predikat prima, di Kalimantan Selatan hanya DPMPTSP Batola bersama DPMPTSP Banjarmasin dan DPMPTSP Tanah Laut yang berhasil mendapat predikat ini.

Kepala DPMPTSP Batola Muhammad Aberar menyampaikan bahwa DPMPTSP Batola mengalami peningkatan capaian dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun sebelumnya dari hasil evaluasi kita mendapat nilai B, alhamdulillah tahun ini kita dapat nilai A bahkan mendapat predikat prima, ” jelasnya saat menyaksikan penerimaan penghargaan secara daring dari kantornya di Marabahan.

Baca Juga :   Lewat Drama Adu Penalti, Belawang FC Tumbangkan Perseka Putra FC

Sekretaris Kementerian PAN RB Rini Widiantini mengatakan, dari hasil evaluasi tahun 2022, yang di mulai dari bulan Juli sampai dengan November 2022 terdapat sebanyak 228 penghargaan yang di berikan kepada Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP). Bahkan pihaknya, juga mengapresiasi atas pencapaian pemerintah daerah atas hasil evaluasi pelayanan publik.

Menpan RB Azwar Anas meminta kepada seluruh penerima penghargaan untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai. Dirinya berharap akan ada hikmah dari semua kepala daerah agar semua instansi di kementerian/lembaga untuk bisa cepat mengambil keputusan mengutamakan melayani masyarakat dan mempercepat perizinan.

Baca Juga :   Pemkab Batola Belajar E-Voting Pilkades ke Sleman

“Hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2022 menunjukkan bahwa penyelenggara pelayanan publik terus melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” tutup Mentri yang meresmikan langsung Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Barito Kuala ini.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.