Persiapan Akreditasi, RSUD Balangan Lakukan Bimbingan Akreditasi bersama LARS DHP

KabarKalimantan, Paringin – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan lakukan bimbingan akreditasi bersama Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) dalam waktu 2 hari untuk matangkan tahapan-tahapan yang telah dilakukan RSUD Balangan menuju akreditasi rumah sakit.

Bimbingan akreditasi oleh Asesor LARS DHP ini diadakan dari 6-7 Desember 2022, di Ruang BLUD RSUD Balangan dengan materi yang diisi oleh tiga narasumber, yakni Dr dr Hj Endah Labati Silapurna selaku Ketua LARS DHP, drg Marthin dan Khomsiyah.

Baca Juga :   Bupati Balangan Bangga dengan Hanif, Si Pembudidaya Tanaman Buah Langka

Direktur RSUD Balangan, drg. Sudirman mengatakan, tujuan dari Bimbingan akreditasi tersebut untuk menuju bersiap capaian akreditasi.

“Akreditasi adalah pengakuan dari badan lembaga yang diberikan kewenangan oleh Kementerian Kesehatan untuk menilai bahwa kelayakan dalam melayani dengan prima masyarakat dengan mengacu kepada kebutuhan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Ajukan 16 Raperda ke DPRD Balangan

Melalui bimbingan akreditasi tersebut menurutnya, merupakan kesempatan dan momen yang terbaik untuk bisa menggali ilmu dan memperdalam pengetahuan dari tiga narasumber.

Ia berharap, BLUD RSUD Balangan bisa mencapai paripurna akreditasi, dengan bimbingan, upaya dan kesiapan yang matang.

“Mudah-mudahan dengan kesempatan ini kita semua tidak menyia-nyiakan waktu dan inilah yang disebut momen emas untuk mencapai keemasan,” harapnya.

Baca Juga :   "Jago Merah" Kembali Beraksi, Hanguskan Sejumlah Rumah dan Gedung Sekolah

Sementara itu, Ketua Tim Asesor LARS DHP, Dr.dr. Hj Endah Labati Silapurna menyebut, pihaknya sebagai lembaga akreditasi yang dipilih akan berusaha sebaik mungkin.

“Kami akan berusaha untuk berbuat sebaik mungkin selama dua hari ini dan dalam memberikan bimbingan untuk mencapai akreditasi,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.