Satpol PP dan Damkar Kotabaru Berikan Bantuan 5 Buah Tosa dan Peralatan Pemadam Kebakaran

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Satpol PP dan Damkar Kotabaru memberikan bantuan peralatan pemadam kebakaran dan 5 buah Tosa kepada 5 BPK yang ada di kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, Selasa (6/12/2022).

Kepala Satuan Polisi PP dan Damkar Kotabaru Akhmad Rajuddinor didampingi Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaam Ronald Sinaga mengatakan kita ada menyerahkan bantuan perlengkapan peralatan pemadam kebakaran dan 5 buah Tosa kepada 5 ketua BPK yang ada di kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam dan diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru.

Baca Juga :   Bupati Sayed Jafar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kotabaru

Lima BPK yang mendapatkan perlengkapan peralatan pemadam kebakaran dan 5 buah Tosa yaitu BPK Minapuri, BPK Peramuan, BPK Blizt, BPK Rumah Sepuluh, BPK Ar-Rahman dan BPK Prisma 01.

“Dengan adanya bantuan tersebut kami harapkan kepada BPK-BPK yang telah menerima perlengkapan peralatan pemadam kebakaran dan 5 buah Tosa dapat mengantisipasi adanya musibah kebakaran diwilayahnya serta dapat di percayakan untuk mengantisipasi kekurangan air bersih pada saat musim kemarau,” jelas Ahkmad Rajuddinor.

Baca Juga :   Kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Sampaikan Visi Misi pada Debat Pertama

Sementara itu, Kepala Desa Dirgahayu Lukman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru terkhusus kepada Dinas Satpol PP dan Damkar Kotabaru atas bantuan perlengkapan peralatan pemadam kebakaran dan mobil Tosa kepada BPK yang ada di desa Dirgahayu.

Baca Juga :   Danlanal Kotabaru Dampingi Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Melaksanakan Merplough Keberangkatan KN SAR Laksmana

Perlengkapan peralatan pemadam kebakaran dan Tosa ini sangatlah penting dan berguna sekali untuk menanggulangi bila ada musibah kebakaran yang melanda di desa kami, namun kami berharap tidak ada terjadi musibah kebakaran di desa kami.

“Selain itu juga dapat digunakan untuk membantu warga kami yang kekurangan air bersih pada saat musim kemarau tiba,” jelas Lukman.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.