Sikapi Inflasi, Bupati Kotabaru Berikan Bantuan Sosial

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Sosial setempat memberikan bantuan sosial dampak inflasi.

Bantuan diserahkan langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang dihadiri Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, seluruh Forkopimda Kotabaru, kepala SKPD Kabupaten Kotabaru dan kepala desa di lima kecamatan, Selasa (6/12/22).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengatakan hari ini ada 5 Kecamatan yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru.

“Bantuan yang kami serahkan berupa BLT, bantuan bedah rumah, sembako dan uang tunai. “Mudah-mudahan bantuan yang telah kami berikan kepada yang berhak menerimanya dapat membantu meringankan beban hidup bagi masyarakat-masyarakat kita yang ada dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya.

Baca Juga :   Kapolres Kotabaru Salurkan Bantuan Beras dan Masker untuk Warga Teluk Sirih

Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru kepada masyarakat. “In syaa Allah bantuan ini tesebut akan diberikan berkelanjutan dalam meringankan beban masyarakat,” jelas Sayed Jafar.

Sementara itu, Kepada Dinas Sosial Kotabaru Nurviza mengatakan, 3.000 lebih masyarakat kabupaten Kotabaru dan jumlah bantuan sebesar Rp 3,5 miliar yang dikelola Dinas Sosial bekerjasama dengan Bank Kalsel dan PT Pos Indonesia.

Baca Juga :   Saranjana, Kenangan yang Menjadi Legenda

“Jenis bantuan yang kami berikan berupa uang semuanya. Adapun bantuan yang kami berikan yaitu BLT Inflasi, BLT BBM, BNPT sembako dan bantuan PKH,” jelasnya.

Dijelaskannya, satu orang menerima bantuan bervariasi, kalau untuk bantuan inflasi 450 ribu tiga bulan dengan perbulannya 150 ribu rupiah, kalau BBM 200 ribu bergabung dengan BPNT 600 ribu.

Baca Juga :   Macan Bamega Polres Kotabaru Bekuk Spesialis Pencuri "Kotak Amal"

Untuk PKH juga bervariasi berdasarkan komponen yang ada, kalau di rumah itu ada ibu hamil, anak sekolah SD sampai dengan SMA ada lansia dan balita, kalau semua komponen itu ada hampir Rp 3 juta mereka dapatkan.

“Bantuan ini akan kita salurkan ke seluruh masyarakat kabupaten Kotabaru yang terdampak inflasi dan itu sudah ada jadwalnya di tangan Bupati Kotabaru,” jelasnya.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.