Wagub Muhidin: Mantapkan dan Wujudkan Tabalong Serambi Depan Kalsel Penyangga IKN

KabarKalimantan, Tanjung – Momentum Hari Jadi Kabupaten Tabalong diharapkan dapat semakin memantapkan seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama membangun Tabalong yang lebih maju dan menyejahterakan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Muhidin saat menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-57 di Halaman Pendopo Bersinar pada Selasa (6/12/2022).

H Muhidin menyampaikan sambutan dan permohonan maaf Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau sapaan akrabnya Paman Birin yang tidak bisa berhadir pada puncak harjad itu.

Baca Juga :   PLN Perluas Distribusi Listrik di Pelosok Tabalong

Ia mengatakan, tema yang diangkat dalam hari jadi ini, “Kerja Bersama Wujudkan Tabalong sebagai Serambi Depan Kalimantan Selatan Penyangga Ibu Kota Negara (IKN)” sangat relevan dan selaras dengan arah pembangunan Kalsel.

“Mari kita bersama-sama, bergerak, untuk mewujudkannya,” katanya.

Ia sangat mengapresiasi, atas segala capaian maupun prestasi yang diraih oleh Kabupaten Tabalong dan dalam kesempatan tersebut ia memberikan penghargaan kepada SLTPN 1 Jaro sebagai Sekolah adiwiyata Tingkat Provinsi, kemudian SDN 15 Belimbing yang meraih penghargaan Adiwiyata Nasional, serta penghargaan kepada Nakes Teladan Tingkat Provinsi, Kategori Dokter atas nama dr. Dian EfrIannisa Tanjung Sari.

Baca Juga :   6 Orang Kritis Akibat Bangunan PLTU Tanjung Ambruk

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, Kabupaten Tabalong terus mempersiapkan diri menjadi serambi depan di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ayo kita kerja bersama untuk wujudkan Kabupaten Tabalong sebagai serambi depan di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Baca Juga :   380 Calon Jamah Haji Tabalong Ikuti Sosialisasi Paspor

Kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota DPR RI, Syaifullah Tamliha, Anggota DPD RI, Habib Hamid Abdullah, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari beserta perwakilan anggota Forkopimda Provinsi Kalsel.

Turut hadir juga para walikota/wakil walikota dan bupati/wakil bupati se-Kalsel, para mantan bupati/wakil Bupati Tabalong, para mantan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tabalong, Anggota Forkopimda Tabalong, pimpinan instansi vertikal Tabalong.[]

Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.