Pj Bupati Ingatkan Netralitas ASN di Pemilu 2024

KabarKalimantan, Banjarmasin – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan gelar rapat koordinasi (rakor) bersama kepala Daerah se-Kalimantan Selatan. Rakor ini digelar Bawaslu Kalsel dalam rangka mewujudkan netralitas ASN pada pemilihan umum tahun 2024, Selasa (6/12/2022).

Berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat, Bupati Balangan Abdul Hadi, serta perwakilan Bupati dan Walikota lainnya di Kalimantan Selatan. Ketua Bawaslu Kalsel Azhar Ridhanie sampaikan kegiatan ini sebagai upaya mendorong partisipasi seluruh pihak untuk menjaga netralitas dalam pemilihan umum tahun 2024.

Baca Juga :   Ketua DPRD Batola Harapkan Peningkatan Etos Kerja Anggota

“Kita harap seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan dapat menjaga netralitasnya dalam pemilihan umum tahun 2024 nanti, ” jelasnya.

Ketua Bawaslu berharap dalam rakor ini bisa terbangun pemahaman bersama tentang netralitas ASN. Selain itu, proses pengawasan bisa berjalan agar tidak ada para ASN yang mendukung salah satu calon kepala Daerah.

Baca Juga :   Bupati Berharap Remaja Batola Semakin Peduli Stunting

“Selain itu kita harap tidak ada lagi penggunaan fasilitas-fasilitas yang terkait dengan jabatan dalam proses kampanye, ” harapnya.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel Sultan menyampaikan pentingnya netralitas ASN dalam menyambut pemilu 2024.

“ASN sebagai bagian dari masyarakat wajib ikut menyukseskan pemilu 2024 dengan bersikap netral, ” jelasnya.

Tambahnya ASN memiliki aturan yang harus dipatuhi dan telah diatur dalam UU Republik Indonesia no.5 tahun 2014 tentang ASN. “Dalam menjalankan tugasnya, ASN haruslah mengedepankan kepentingan Negara dalam menjalankan tugasnya, ” tambahnya.

Baca Juga :   Bupati Kembali Bagikan Bantuan Safari Ramadhan

Pj Bupati kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini penting bagi seluruh pihak untuk mengingatkan kembali pentingnya netralitas ASN. “Hasil kegiatan hari ini akan segera kita sampaikan kembali kepada ASN di Batola, ” jelas Pj Bupati.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.