Polri Peduli, Kapolsek Pulau Laut Selatan Berikan Bantuan Sembako dan Uang Tunai

KabarKalimantan, Kotabaru – Kapolsek Pulau Laut Selatan kabupaten Kotabaru beserta jajarannya menyambangi salah satu warganya penderita penyakit Tumor di Desa Tanjung Seloka Utara Kecamatan Pulau Laut Selatan Kabupaten Kotabaru.

Kapolsek Pulau Laut Selatan Iptu M. Amir Hasan, SH mengatakan Abdul Salam (48) warga jalan Hasanuddin Rt. 01/Rw. 01 desa Tanjung Seloka Utara sudah 5 bulan ini menderita sakit tumor, Abdul Salam merupakan warga yang kurang mampu sehingga untuk berobat kenrumah sakit tidak bisa.

“Jangankan untuk berobat, untuk memenuhi kehidupan sehari-hari saja mereka mengharap uluran tangan dari warga sekitar, apalagi rumah mereka hanya berlantaikan bambu dan dinding rumahnya pun sudah mulai keropos,” ucap Amir Hasan.

Kedatangan kami ke rumah Abdul Salam untuk memberikan bantuan sosial serta memberikan uang tunai untuk pengobatan, selain itu telah dilakukan juga koordinasi dengan Dinas Sosial kabupaten Kotabaru untuk Penanganan lebih lanjut.

Selain memberikan bantuan sosial, pihak kami juga melakukan penggalangan dana untuk diberikan kepada keluarga Abdul Salam untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan juga anak Abdul Salam yang masih berumur 10 tahun menderita lumpuh.

“Ini adalah wujud Polri yang Presisi, dimana membantu kesulitan warga dengan tentang kepedulian yang dilandaskan prinsip kemanusiaan”.

Selama ini Istri beliaulah yang menjadi tulang punggung keluarga, selain itu juga istri Abdul Salam juga merawat anaknya yang lumpuh, jelas Amir Hasan.

Sementara itu, Jumriah (34l istri Abdul Salam menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Polri kepada mereka. Ia menilai kunjungan dan perhatian Polsek Pulau Laut Selatan kepadanya adalah pelayanan yang tidak dapat dibandingkan dengan materi.

“Terimakasih banyak pak atas bantuannya, semoga ini menjadi ladang ibadah bapak Kapolsek berserta anggotanya yang mau datang ke rumah saya ini,” ucap Jumriah sambil meneteskan air mata.

Suasana di rumah Abdul Salam (48) yang awalnya santai-santai saja, tiba-tiba menjadi haru ketika Kapolsek Pulau Laut Selatan memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada keluarga Abdul Salam.

Ardiansyah

Pos terkait