Besok, Batfest Jhonlin Group Dibuka Gubernur Kalsel

KabarKalimantan, Batulicin – Menjelang Batulicin Festival (Batfest) tahun 2022 yang akan dibuka pada besok hari, selasa (27/12/2022) sore bakal dikunjungi puluhan ribu warga yang berdatangan dari dalam daerah maupun luar daerah Provinsi Kalsel.

Penanggung jawab keamanan perusahaan PT Jhonlin Group M Arif mengatakan, bahwa Batfest yang di gelar selama 5 hari, yang dimulai dari tanggal 27 – 31 Desember 2022 mendatang bakal berlangsung  aman dan lancar.

Terkait hal itu, Perusahaan PT Jhonlin Group sudah mempersiapkan pengamanan untuk di lapangan dengan jumlah 630 personil, yang terdiri dari 380 personil gabungan keamanan, seperti Polres, TNI AD, PM, Brimob, TNI AL, Dushub, Satpol PP dan Damkar, serta Jhonlin sendiri menurunkan sebanyak 250 anggota JSS dan juga dibantu oleh masyarakat setempat.

Baca Juga :   Dinas KUMP2 Tanbu Fasilitasi Produk UKM Masih Toko Modern

“Melalui Batfes ini, kami berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, karena di lokasi ini sudah kami siapkan untuk tempat berjualan, ada stand Pasar murah, permainan anak-anak, panggung hiburan dan berbagai pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tanah Bumbu juga turut mendominasi pada acara Batfest tahun ini,” kata M Arif.

Baca Juga :   Advokasi Terpadu, Inovasi Strategis Lindungi Masyarakat dari Bahan Makanan Membahayakan

Selesai acara Batfest, lokasi yang dibangun seluas 6,5 hektar ini akan dijadikan tempat wisata kuliner – kuliner bagi masyarakat Tanah Bumbu, dan pelabuhan batang yang berlokasi dekat Kantor Polair Polres Tanbu nantinya akan ditutup. “Karena lokasi tersebut terbilang sempit dan susah untuk lalulintas kendaraan bermotor,” katanya.

Baca Juga :   Hari Pertama Dibuka, Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanbu Dijadwalkan Serahkan Berkas Pendaftaran ke Kantor KPU

Terpisah, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tanah Bumbu Kompol Andri Hutagalung menambahkan, tadi Polres Tanbu dan gabungan telah melakukan persiapan untuk mengantisipasi pengamanan di lapangan.

“Selain pengamanan yang ada di Tanbu di kerahkan dalam Batfest tahun 2022 Tanah Bumbu, pihaknya juga di back up oleh personil Polda Kalsel bidang intel,” terangnya.

Ia berharap masyarakat yang menikmati Batfest ini nantinya bisa tertib, aman serta dapat mematuhi aturan yang diberlakukan.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.