Kapolda Andi Rian: Klinik Bhayangkara Wicaksana Laghawa Harusnya Sudah Jadi Rumah Sakit

KabarKalimantan, Kotabaru – Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi didampingi ketua Bhayangkari Polda Kalsel Ny Dewi Andi Rian Djajadi meresmikan klinik Bhayangkara Wicaksana Laghawa Polres Kotabaru Kalimantan Selatan.

Tidak hanya meresmikan klinik Bhayangkara Wicaksana Laghawa Polres Kotabaru, Irjen Pol Andi Rian Djajadi didampingi ketua Bhayangkari Polda Kalsel Ny Dewi Andi Rian Djajadi beserta Kapolres Kotabaru AKBP H. Gafur Aditya Siregar Sik, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus SH, ketua DPRD kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis dan rombongan Polda Kalsel meninjau langsung klinik Bhayangkara Wicaksana Laghawa Polres Kotabaru, Kamis (29/12/2022).

“Klinik Bhayangkara Wicaksana Laghawa Polres Kotabaru tersebut sebenarnya sudah layak dikatakan sebagai Rumah Sakit tetapi ada beberapa hal yang harus kita penuhi agar bisa ditetapkan sebagai Rumah Sakit, tapi kalau kita lihat kondisi fisiknya itu bukan klinik lagi karena dilengkapi dengan fasilitas rawat inap dengan beberapa kelas,” ungkap Irjen Pol Andi Rian Djajadi.

Kesediaan dokter yang paling utama nanti sesuai permintaan Kapolres Kotabaru. “Saya akan penuhi mudah-mudahan di bulan Januari 2023 nanti untuk kepala Klinik Bhayangkara Wicaksana Laghawa Polres Kotabaru insya Allah akan saya penuhi,” katanya.

Ia berharap dengan adanya klinik Bhayangkara Wicaksana Laghawa Polres Kotabaru dapat memudahkan anggota polres Kotabaru untuk melakukan pengobatan dan juga memudahkan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kotabaru khususnya di wilayah kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam.

“Secara pribadi maupun institusi memberikan apresiasi kepada Kapolres Kotabaru yang telah membangun klik Bhayangkara Wicaksana Laghawa yang dilengkapi dengan fasilitasnya. Ini bukti Polri peduli kepada masyarakat,” jelas Andi Rian Djajadi.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP Gafur Aditya Siregar Sik mengatakan klinik Bhayangkara Wicaksana Laghawa Polres Kotabaru selain ada rawat inapnya juga tersedia fasilitas lainnya seperti dokter gigi, dokter umum, dokter spesialis dan juga ada posyandu.

“Klinik ini dibangun bukan saja untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap anggota Polri saja, tapi klinik ini juga diperuntukkan untuk masyarakat kabupaten Kotabaru,” ungkap Gafur Aditya Siregar.

Ardiansyah

Pos terkait