WBP Lapas Kelas IIB Banjarbaru Terima Vaksinasi Covid-19 Lagi

KabarKalimantan, Banjarbaru – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Banjarbaru kembali menerima Vaksinasi Covid-19 berbagai dosis di Aula Lapas Banjarbaru, Kamis (29/12).

 

Kasubsi Perawatan Lapas Kelas IIB Banjarbaru Dedi Safitri menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan sinergitas antara Lapas Banjarbaru dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru yang juga melibatkan Puskesmas Cempaka sebagai Tim Vaksinator.

 

“Jumlah total WBP yang divaksin hari ini sebanyak 272 orang dengan berbagai dosis, diantaranya vaksin dosis I ada 26 orang WBP, vaksin dosis II 117 orang WBP, vaksin ketiga atau booster I 122 orang WBP, dan booster II bagi WBP kelompok rentan atau lansia ada 7 orang,” jelas Dedi Safitri.

Baca Juga :   Mayat Waria Gegerkan Warga Teweh

 

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan vaksinasi awal bagi tahanan yang baru masuk dan lanjutan bagi WBP atau narapidana.

 

“Sesuai dengan tujuan pemerintah yaitu terbentuknya imunitas di lingkungan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19, maka dari itu kita kembali melakukan percepatan vaksinasi bagi WBP di Lapas Banjarbaru yang saat ini telah mencapai 99 persen dari total penghuni Lapas sebanyak 1.967 orang WBP,” tuturnya.

Baca Juga :   4 Januari 2022, DPRD Kalsel Pertemukan AGM dan TCT 

 

Amico menerangkan, walaupun pandemi covid-19 masih ada, vaksinasi bagi WBP Lapas Banjarbaru akan tetap terus dilaksanakan demi mencegah penyebaran virus covid-19 di dalam Lapas.

Baca Juga :   Dewan Sampaikan Laporan Hasil Reses

 

“Pandemi covid-19 belum sepenuhnya pulih, maka dari itu kegiatan hari ini kita laksanakan guna meningkatkan kekebalan tubuh para WBP dan mencegah lebih dini penyebaran covid-19 di lingkungan Lapas Banjarbaru,” terangnya.

 

“Terimakasih kepada seluruh tim vaksinator, yaitu Dinkes Kota Banjarbaru dan Puskesmas Cempaka. Kami sangat bersyukur kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Semoga kita semua, khususnya para WBP selalu dalam kondisi sehat,” tambahnya.[]

 

M Ali Nafiah Noor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.