Bupati Abdul Hadi Kembali Sidak Ke RSUD Balangan

KabarKalimantan, Paringin – Untuk yang kesekian kalinya Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan, Selasa (3/1/2022).

Pada sidak kali ini, Bupati dan rombongan terlihat sempat mengunjungi beberapa pasien yang sedang berobat maupun yang di rawat inap di RSUD Balangan.

Namun yang utamanya dilakukan dalam sidak tersebut adalah memastikan progres pembangunan dan pelayanan di RSUD Balangan berjalan lancar.

Bupati Balangan H Abdul Hadi usai melakukan sidak menginstruksikan kepada unsur pelaksana pembangunan agar dapat memaksimalkan pelaksanaan pekerjaan pembangunan sesuai mekanisme dan prosedur serta pedoman kerja.

“Jadi kita memperbaiki rumah sakit ini dari sisi fisik dan dari sisi pelayanan, untuk sisi fisik ada rehab sebagaimana yang dilihat tadi,” ujarnya.

Bupati menyebutkan, di tahun 2022 sudah mulai banyak pembenahan fisik di rumah sakit. Bahkan tambahnya, ia juga melihat master plan pembangunan RSUD.

“Yang paling utama adalah memperbaiki pelayanannya, kemudian kita meminta menangani dengan profesional dan ramah,” tuturnya.

Ia berharap, pembangunan dan pelayanan RSUD Balangan menjadi rumah sakit yang benar-benar layak untuk melayani masyarakat.

Sementara itu, Direktur RSUD Balangan Drg Sudirman mengatakan, dukungan pemerintah daerah dalam proses pembangunan dan pelayanan sangat dibutuhkan.

Lebih lanjut ucapnya, pihaknya tidak akan berhenti dalam pengembangan rumah sakit serta termasuk capaian yang perlu dipenuhi sesuai kebutuhan masyarakat.

“Dengan dibantu arahan serta dukungan pemerintah daerah, Insyaallah pembangunan rumah sakit bisa benar-benar layak baik secara fisik maupun pelayanan,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait