Rektor dan Ketua Yayasan Universitas DR Soetomo Surabaya Takjub dengan Keindahan Wisata Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Beberapa hari berada di Kabupaten Kotabaru dan berkunjung ketempat wisata yang ada di Kota yang berjuluk Bumi Sa-ijaan itu seperti, Goa Lowo, Hutan Meranti Putih, Rampa Berkah, Jestki Teluk Masjid, Pantai Gedambaan, dan Bukit Mamake.

Rektor dan Ketua Yayasan Universitas DR Soetomo Surabaya bersama jajarannya sangat takjub dan kagum akan pengembangan keindahan wisata yang ada di Kotabaru.

Hal itu, disampaikan Rektor dan Ketua Universitas DR Soetomo Surabaya, Dr Hj Siti Marwiyah SH MH bersama Dr Bachrul Amiq SH MH pada saat podcast bersama Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH yang dipandu oleh H Kisra Syarwansyah di Bukit Mamake SJA Hills, Rabu (11/1/2023).

Dalam podcast tersebut, Dr Hj Siti Marwiyah SH MH mengatakan, wisata di Kotabaru ini ternyata luar biasa karena pengelolaannya tak kalah dengan daerah lain seperti Bali sebab selain wisata gunung dan laut yang masih alami juga ternyata disini ada wisata Jetski.

“Kami akan ikut berkontribusi di Kotabaru jadi bila Kotabaru lebih maju maka Universitas DR Soetomo ada di dalamnya,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah melihat langsung tempat tempat wisata di Kotabaru ini ternyata memang sangat luar biasa sebab selain maju juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan adanya wisata ini, wajar saja ini sangat berdampak dalam kenaikan APBD kalau tempat wisata nya seindah ini

Rektor Unitomo ini juga menyatakan dengan gagasan dan membimbing pengembangan wisata di Kotabaru banyak menggelontorkan dana pribadi selain APBD jadi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar pantas diberikan gelar tokoh pariwisata digital, karena beliau memang seorang yang sangat visioner dalam membangun pariwisata di kotabaru, bahkan tempat yang kita kunjungi sekarang dulunya adalah hanya bukit padang ilalang, namun berkat ide dan gagasan beliau bisa berubah menjadi tempat yang seindah ini.

Selaras dengan itu, Dr Bachrul Amiq SH MH selaku Ketua Pengurus Yayasan Cindekiawan Universitas DR Soetomo Surabaya, kami penasaran masalah pengembangan wisata di Kotabaru ini berawal dari YouTube jadi hingga kami ingin melihat langsung dan ternyata memang luar biasa.

“Kekaguman kita pada wisata di Kotabaru ini adalah visi dan ide yang Out Of The Book dari seorang pemimpin daerah dibutuhkan agar bisa sukses,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyebut, membangun Kotabaru ini memang komplek permasalahannya jadi harus benar benar terjun langsung dalam memajukannya.

“Alhamdulillah, alam Kotabaru ini diciptakan oleh Allah SWT sudah bagus tinggal kita memoles dan mengembangkannya sehingga kami terpanggil untuk memajukannya,” ucap bupati.

Kedepan harap bupati, untuk pengembangan kedepan harus ada penerus untuk melanjutkannya dengan betul betul punya keinginan dalam memajukan Kotabaru sehingga tidak mati suri dan terbengkalai.

Ardiansyah

Pos terkait