45 Pemenang Wakili Batola di Lomba Balogo se-Kalsel

KabarKalimantan, Marabahan – Lomba Balogo Perorangan Lokal yang digelar di GOR Setara Marabahan, Kamis (19/01/2023), berakhir sukses. Kegiatan yang diselenggarakan pihak KORMI bekerjasama Disporbudpar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Barito Kuala (Batola) ini telah menelorkan para pemenang.

Lomba sekaligus seleksi dalam rangka mengikuti Lomba Balogo se-Kalsel yang berlangsung Sabtu dan Minggu (28-29 Januari 2023) ini berhasil sebagai juara I Saubari dari Desa Lepasan, juara II Mustafa dari Desa Banua Anyar, juara III Hamdi (Lepasan), juara IV Latif (Handil Bakti), juara V Hairullah (Kelurahan Marabahan Kota), dan juara VI Ramadani (Lepasan).

Baca Juga :   Melalui Rapat Paripurna, Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 Pemkab Batola Disetujui DPRD

Lomba Balogo Perorangan Lokal ini mendapat sambutan antusias masyarakat. Peserta yang mengikuti berjumlah 110 orang. Banyaknya peserta yang turut ambil bagian sehingga panitia membagi 4 pool permainan yang terdiri dari pool A, B, C, dan D.

Pemenang yang menempati ranking 1 hingga 45 berhak mewakili Batola pada ajang Lomba Balogo se-Kalsel. Mengingat dalam pertandingan nantinya kabupaten/kota boleh mendaftarkan 15 group masing-masing beranggota 3 orang.

Baca Juga :   Pj Gubernur Kalsel Sebut Sektor Pertanian Kalsel Dapat Menjadi Prioritas Unggulan

Ketua KORMI Batola, Akhmad Wahyuni mengatakan, lomba ini diselenggarakan sebagai seleksi bagi para pemenang yang berhak mewakili Batola pada Lomba Balogo se-Kalsel yang akan dilaksanakan pada 28 – 29 Januari 2023.

Pemenang yang menempati urutan 1 hingga 45, papar pria yang akrap disapa pak Wawah, ini berhak diikutkan mewakili Batola mengingat dalam ajang Lomba Balogo se-Kalsel nantinya kabupaten/kota boleh mendaftarkan 15 group yang masing-masing beranggota 3 orang.

Baca Juga :   Noormiliyani Kunjungi Dua Ibu Melahirkan yang Reaktif Rapid Test

Wawah juga menguraikan, Lomba Balogo Perorangan Lokal ini sebenarnya rangkaian dari lomba tradisional bakiak, enggrang, lari balok, sumpit dan ketapel yang diselenggarakan KORMI Batola bersama Disporbudpar sehari sebelumnya (Rabu, 18/1/2023) di Lapangan 5 Desember Marabahan.

“Kami berharap melalui lomba ini selain untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Barito Kuala juga dalam rangka memasyarakatkan jenis olahraga tradisional agar masyarakat kembali mengenal dan mempraktekannya sehingga dapat memacu kebugaran dan kegembiraan mereka,” harapnya.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.