Produk Kerajinan Unggulan Kalsel akan Dipamerkan di Inacraft Jakarta

KabarKalimantan, Banjarbaru – Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) provinsi dan kabupaten/kota siap berpartisipasi dengan mengikutsertakan pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) pada pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang akan diselenggarakan di Jakarta dari 1 hingga 5 Maret 2023.

Kepala Disperin Provinsi Kalsel, Mahyuni menyampaikan, kegiatan pameran Inacraft 2023 bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam rangka memperkenalkan produk-produk unggulan yang ada di setiap daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Jadi kami ada 17 stand pameran dengan empat macam dekorasi stand yang diikutsertakan dengan melibatkan pelaku IKM,” kata Mahyuni yang juga sebagai Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, Kamis (19/1/2023).

Dijelaskan Mahyuni, produk kerajinan unggulan Provinsi Kalsel yang akan dipamerkan di Jakarta, seperti kain sasirangan hingga menjadi busana atau kemeja, produk kerajinan anyaman menjadi tas fashion, mebel dan home dekor, batu permata dan lainnya.

“Jadi produk kerajinan yang diikutsertakan dalam pameran Inacraft harus di seleksi terlebih dahulu, agar dalam mempromosikan produk kerajinan bisa diminati banyak pihak,” ungkap Mahyuni.

Mahyuni pun menginginkan, dengan mengikuti pameran Inacraft di Jakarta, para pelaku IKM di Kalsel bisa memaksimalkan kesempatan dalam mempromosikan produknya sehingga bisa mendapatkan kontrak dagang.

“SKPD terkait juga harus mendukung untuk mempersiapkan kelengkapan yang akan dibutuhkan dalam kegiatan pameran Inacraft 2023,” pungkas Mahyuni.

Syahri Ramadhan

Pos terkait