Sayed Jafar: Penghargaan Itu Merupakan Buah Hasil Kerja Keras

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru kembali menerima penghargaan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Selatan yang mana penghargaan tersebut diserahkan dan diterima langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di Ruang Kerja Sekretariat Daerah Kotabaru, Kamis (19/1/2023)

Pemkab Kotabaru menjadi salah satu daerah yang mendapatkan penilaian Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) sesuai Permendagri Nomor 19 Tahun 2020 tentang pengelolaan keuangan daerah.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengucapkan terimakasih baik secara pribadi maupun Pemerintah Kotabaru. Kita perlu ketahui, bahwa mendapatkan suatu penghargaan ini adalah merupakan suatu kerja keras dalam mengelola keuangan daerah.

“Ini adalah suatu kebanggaan kita bersama, dimana Pemerintahan kita sudah menjalankan, menggunakan dan menjaga anggaran dengan tepat sasaran serta menyampaikan laporan tepat waktu,” kata Sayed Jafar.

“Saya berharap untuk seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kotabaru agar memperhatikan serta menjalankan keuangan secara baik, karena Kotabaru beberapa tahun ini terus mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) karena pemerintahan kita menampilkan kinerja secara efektif,efisien, transparan dan akuntabel,” ungkap Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kotabaru Ir Ririen Srihardjanti, mengatakan, sebetulnya Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan predikat IPKD pada tahun 2021, tetapi pada tahun tersebut belum adanya TiM yang dibentuk.

“Sehingga di tahun 2022 ini Kotabaru menjadi peringkat terbaik satu dengan nilai 75.3692,” kata Kepala Bappeda.

Selain menerima penghargaan IPKD, Pemerintah Kotabaru juga menjalin kerjasama Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Informasi Geospasial dimana Bupati kotabaru didampingi Sekda dalam kerjasama tersebut.

Ardiansyah

Pos terkait