Dukung Layanan Pojok Baca di Lapas Batulicin, Dispersip Tanbu Bantu 472 Eksemplar Buku

KabarKalimantan, Batulicin– Dalam rangka memenuhi hak baca dan antusiasme membaca Warga Binaan (WB) Lapas Kelas III Batulicin, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat memberikan bantuan penambahan koleksi buku bacaan.

Buku tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dispersip Tanbu Yulia Rahmadani kepada Kepala Lapas Kelas III Batulicin Bambang Hari Widodo, Kamis (19/1/23).

Kepala Dispersip Tanbu Yulia Rahmadani mengatakan Dispersip telah menanggapi dan menindaklanjuti atas permohonan penambahan koleksi buku bacaan yang diajukan oleh pihak Lapas Kelas III Batulicin.

Baca Juga :   Kejari Tanah Bumbu Ungkap Dugaan Kasus ‘Mark Up’ Anggaran Belanja SKPD

“Sebanyak 472 eksemplar buku telah diterima Lapas Kelas III Batulicin yang dipinjamkan selama 3 bulan, sambil menunggu bantuan langsung dari Perpustakaan Nasional yang sedang diajukan Dispersip Kab Tanbu,” Katanya.

Yulia sangat mengapresiasi upaya Kalapas Batulicin dalam membuat layanan Pojok Baca (Poca) yang bertujuan meningkatkan literasi Warga Binaan Lapas, dimana nantinya pada saat berinteraksi kembali ke masyarakat, mereka (WB) mendapat bekal yang lebih baik, berupa pengetahuan dan keterampilan yang didapat selama di Lapas Batulicin.

Baca Juga :   Guru Udin Samarinda Bakal Bertausyiah di Majelis Lailatul Jumat, Masjid Darul Azhar

“Terkait usulan bantuan sebanyak 1000 buku ke Perpusnas RI yang sekarang masih berproses, mudahan tahun 2023 ini segera terealisasi,” harap Yulia.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali melalui Kepala Lapas Kelas III Batulicin Bambang Hari Widodo menyampaikan ucapan terimakasih atas sinergi antara Pemkab Tanbu melalui Dispersip dalam rangka pemenuhan koleksi buku bacaan untuk layanan Poca WB.

Bambang juga menyampaikan koleksi bacaan tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pemenuhan hak baca WB sebagai media pembinaan kepribadian di Lapas Batulicin.

Baca Juga :   Perpustakaan Desa Karang Indah Tanbu Ikuti LPM di Surabaya

“Warga binaan pasti akan sangat senang dengan ditambahnya koleksi buku bacaan ini, semoga dapat meningkatkan pengetahuan terutama terkait kewirausahaan” pungkasnya.

Sebagai informasi, baru-baru ini Lapas Kelas III Batulicin mendirikan layanan Pojok Baca bagi Warga Binaan.
Layanan tersebut dibuka mulai Senin-Kamis pukul 09.00-11.00 wita yang diperuntukan bagi WB Lapas Kelas III Batulicin.

Selain menyerahkan bantuan buku bacaan, Kepala Dispersip Tanbu juga berkesempatan meninjau langsung layanan pojok baca tersebut.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.