FFD Balangan Gelar Pasar Murah dan Pemeriksaan Kesehatan

KabarKalimantan, Paringin – Sejak pagi warga Kabupaten Balangan mulai memadati pasar murah yang digelar di Terminal Paringin, Minggu (22/1/2023).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama TP-PKK Balangan, Dispora, Dinas Kesehatan, Dishub hingga Satpol PP serta beberapa pihak lain.

Ketua TP-PKK Hj Sri Hadi mengatakan setiap hari minggu pagi digelar kegiatan yang bekerjasama dengan Dispora dan seluruh SKPD secara bergantian.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak 2022 dan salah satu tujuannya untuk meningkatkan penghasilan UMKM dengan menggelar berbagai kegiatan,” katanya.

Kali ini kegiatan yang dilaksanakan adalah pasar murah, berbagai macam kebutuhan pokok dijual seperti minyak goreng, gula dan tepung dengan harga yang lebih terjangkau.

Warga bisa langsung datang ke lokasi untuk membeli namun dengan pembatasan jumlah pembelian, agar pasar murah ini bisa dirasakan oleh banyak warga lainnya.

Selain bahan pokok penggiat UMKM juga membuka stand seperti menjual aneka makanan ringan olahan warga Balangan.

Pada kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Ada juga berbagai perlombaan yang melibatkan masyarakat juga turut digelar.

Salah satu lombanya adalah lomba tebak rambu rambu lalu lintas, anak anak selain terhibur juga sekaligus mengedukasi pengetahuan tentang marka jalan.

Diketahui, Kegiatan pada minggu pagi ini juga mendapat pendanaan dari Dispora Balangan.

Kepala Disporapar Balangan Akhriani mengatakan kegiatan di minggu pagi ini digelar untuk memberikan hiburan sekaligus memberi pelayanan kepada warga.

Salahsatunya adalah digelar pasar murah dan pemeriksaan kesehatan.

“Kami juga bekerjasama dengan penggiat seni untuk menggelar berbagai penampilan daerah, banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan sebagai wadah dalam kegiatan masyarakat pada hari minggu di ruang terbuka,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait