Sambil Silaturahmi, Bupati Zairullah Beri Motivasi di Istana Anak Yatim

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersilaturahmi sekaligus memberikan motivasi kepada santri/santriwati Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (21/1/2023).

Saat silaturahmi, bupati yang akrab disapa Presiden Anak Yatim Indonesia tersebut juga mengajak Anggota DPRD, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D), dan lainnya.

Baca Juga :   Kepala BPBD dan Dinsos Tanbu Ikuti Rakernas yang Dibuka Presiden Jokowi Secara Virtual

Dihadapan Abah Zairullah, anak-anak IAY menampilkan bakat dan keterampilan yang mereka miliki seperti bacaan dan hafalan Quran, pidato, paduan suara, puisi, serta pembacaan surat cinta kepada orang tua (Abah Zairullah).

Dikatakan Abah Zairullah, memberikan motivasi dan menyaksikan anak-anak IAY tampil dengan bakat dan keterampilan penting untuk dilakukan agar mereka terus bersemangat untuk menggapai cita-cita mereka.

Baca Juga :   PJU Jalan Lingkar 30 Tanah Bumbu Tak Berfungsi, Ini Penyebabnya

“Kegiatan seperti ini dapat melatih anak-anak untuk berani tampil di depan publik, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri yang tentunya sangat sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter mereka nantinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ia menyampaikan bahwa Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 27-29 Januari 2023.

Baca Juga :   Menjelang Pilkada, Bawaslu Tanbu Perkuat Benteng Pengawasan

“Ayah ingin dan punya rencana, Istana Anak Yatim seperti di Batulicin ini juga terbangun di daerah lain di seluruh Indonesia,” sebut Zairullah dihadapan anak-anak IAY Batulicin.

Acara silaturahmi tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Hidayatullah.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.