Bapelkes Kalsel Siapkan Posko Kesehatan dan Tempat Istirahat bagi Jamaah Haul Guru Sekumpul

KabarKalimantan, Banjarbaru – Turut mengambil peran pada pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ke-18, Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kalimantan Selatan selain menyediakan posko kesehatan juga menyiapkan rest area bagi jamaah yang ingin beristirahat.

Disampaikan Kepala Seksi Pengendalian Mutu Bapelkes Kalsel, Abdul Basit bahwa sama seperti tahun-tahun sebelumnya Bapelkes selalu turut serta pada kegiatan Haul Guru Sekumpul atau KH Zaini Abdul Ghani dengan menyiapkan posko kesehatan.

“Tahun ini, kami juga turut serta dengan menyiapkan sarana dan prasarana. Insya Allah kami juga menyediakan konsumsi dan snack yang sehat bagi jamaah haul yang beristirahat sejenak di posko kami,” katanya saat dijumpai di Kantor Bapelkes Banjarmasin, Rabu (25/1/2023).

Selain itu, Bapelkes yang merupakan UPT dari Dinas Kesehatan Kalsel itu juga menyediakan asrama dan guest house bagi para tamu khusus Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang ingin menginap ataupun sekedar beristirahat yang dapat menampung 226 orang.

“Mudah-mudahan para tamu yang kami fasilitasi bisa memanfaatkan waktunya untuk beristirahat sambil melaksanakan kegiatan-kegiatan haul di tahun 2023,” ucap Basit.

Ia menambahkan, mulai beroperasinya posko Bapelkes pada pagi Kamis 26 Januari dan saat ini sedang dipersiapkan berbagai pelayanan kesehatan di posko tersebut.

“Kami mulai beroperasi besok, di halaman Bapelkes in syaa Allah siap melayani para jamaah haul,” pungkasnya.

Adapun untuk sarpras yang juga disediakan Bapelkes untuk tamu khusus tersebut yakni ada Asrama dengan kapasitas 196 orang yang di setiap kamar tersedia 2 bed serta 5 guest house yang mampu menampung 30 orang.[]

Syahri Ramadhan

Pos terkait