Bupati Sayed Jafar Sukaria, Tim Sepakbola Kebanggaan Masyarakat Bumi Saijaan Melenggang ke Final Liga 3 Zona Kalsel

KabarKalimantan, Kotabaru – Hasil memuaskan diraih skuad Kotabaru FC pada pertandingan babak semifinal Liga 3 Zona Kalsel kala menumbangkan Perseam Amuntai dengan skor 2-1 di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Rabu (25/1/2023).

Jalannya pertandingan pun cukup dramatis. Pasalnya, tim berjulukan Laskar Todak Saijaan ini sempat tertinggal lebih dulu setelah tim Perseam Amuntai mampu menyarangkan si kulit bundar pada menit ke-22.

Namun, tertinggal satu gol tersebut tidak membuat mental skuad asuhan Abdul Karim mengendur. Alhasil, pada menit ke-44 Kotabaru FC sukses menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Aditias Bambang Pamungkas. Skor imbang 1-1 pun menutup jalannya laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, Kotabaru FC tampak tak sedikit pun mengendurkan tempo permainan dan mendominasi jalannya pertandingan.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Hadiri Haul Syech Muhammad Bin Abdul Karim Al Qodiri

Kerja keras skuad Kotabaru FC yang ditarget menjuarai Liga 3 Zona Kalsel pun berbuah manis. Pada menit ke-67, tim binaan H Andi Makmur ini kembali berhasil menjebol gawang Perseam Amuntai yang dikawal Nur Huda.

Kendati kedua tim saling jual beli serangan, namun kemenangan Kotabaru FC dengan skor 2-1 tak berubah hingga wasit yang memimpin jalannya laga meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan semifinal tersebut.

Kemenangan atas tim sepakbola asal Kabupaten HSU tersebut membuat Pelatih Kotabaru FC Abdul Karim sangat bersyukur. Bahkan menurutnya, kemenangan ini menjadi modal kepercayaan diri timnya mampu menjuarai Liga 3 Zona Kalsel.

Baca Juga :   PBSI Kotabaru Gelar Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022

“Alhamdulillah, kemenangan ini tak terlepas dari kerja keras pemain dan kekompakan seluruh official, doa masyarakat Kotabaru serta Pak Bupati yang all out memberikan dukungan,” kata Abdul Karim.

Terpisah, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengaku sangat bangga tim Kotabaru FC mampu memenangkan pertandingan semifinal hingga akhirnya melaju ke babak final Liga 3 Zona Kalsel.

“Secara pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada owner, pelatih, official serta seluruh pemain Kotabaru FC yang telah menorehkan prestasi manis dan mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru di kompetisi sepakbola di Liga 3 Zona Kalsel ini,” ucapnya.

Usai berhasil menembus babak final, Sayed Jafar berpesan kepada pelatih, official dan seluruh pemain Kotabaru FC agar tak terlena dalam euforia kemenangan yang baru saja diraih.

Baca Juga :   Petugas Lapas Kotabaru Gagalkan Dua Upaya Penyelendupan Narkoba dalam Sehari

“Tetap fokus, jaga kesehatan dan kebugaran, tingkatkan kekompakan agar pada laga final nanti bisa lebih maksimal dan mampu menjadi juara,” katanya.

Atas kemenangan tersebut, Laskar Todak Saijaan melenggang ke babak final yang dilaksanakan di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari pada 29 Januari mendatang melawan kesebelasan Persetala Tanah Laut yang sebelumnya mengalahkan Persepan Pagatan.

“In syaa Allah saya akan hadir menyaksikan laga final nanti untuk menyemangati dan memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaan masyarakat Bumi Saijaan ini. Semoga anak-anak mampu bermain maksimal dan menjadi juara,” ungkap Sayed Jafar.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.