Lantai Atas UPT Puskesmas Batumandi Belum Selesai, Hj Nurul Bahriah Harap Ada Tindakan dari Dinkes Balangan

KabarKalimantan, Paringin – Sejak diresmikan dan mulai beroperasi pada Februari 2021 lalu, rupanya hingga saat ini lantai atas UPT Puskesmas Batumandi belum terselesaikan pembangunannya, Rabu (25/1/2023).

Sedangkan pada beberapa waktu kemarin, puskesmas yang berada di Jalan A Yani atau tepatnya Desa Hamparaya, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan ini direncanakan akan menjadi puskesmas rawat inap.

Baca Juga :   Bupati Ansharuddin Lantik 178 Pejabat Lingkup Pemkab Balangan

Akan hal itu, Kepala UPT Puskesmas Batumandi Hj Nurul Bahriah berharap ada tindakan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan untuk bisa melanjutkan pekerjaan lantai atas di Puskesmas Batumandi.

“Masalahnya di 2023 puskesmas ini akan dijadikan puskesmas rawat inap, nah kendalanya nanti dimana pasien itu di rawat inap di ruang yang mana,” ujarnya.

Ia mengatakan, apabila nanti dilantai atas sudah dikerjakan dan selesai kemungkinan ruang kantor kepala puskesmas bisa di atas dan ruang tata usaha juga di atas, sehingga ada ruang kosong dilantai bawah untuk dijadikan tempat rawat inap pasien.

Baca Juga :   Calon Jemaah Haji Diwajibkan Isthita'ah

Sementara katanya, untuk jenis pelayanan di UPT Puskesmas Batumandi juga telah lengkap.

“Ditempat kita terdapat 17 jenis pelayanan, diantaranya pendaftaran dan informasi rekam medik, pelayanan kesehatan umum, pelayanan tindakan dan gawat darurat, pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pelayanan kesehatan KIA dan KB, pelayanan kesehatan lansia, pelayanan gizi dan DDTK, pelayanan MTBS, pelayanan imunisasi, pelayanan PTM, pelayanan kesehatan remaja, kesehatan jiwa, laboratorium, obat, konseling dan sanitasi, promosi kesehatan, serta administrasi dan tata usaha,” terangnya.

Baca Juga :   Komisi III DPRD Balangan Tinjau Pengerjaan Perbaikan Jembatan Desa Mihu

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.