14 Hari ke Depan Polres Balangan Gelar Operasi Keselamatan Intan 2023, Berikut yang Menjadi Sasaran

KabarKalimantan, Paringin – Dalam 14 hari ke depan, jajaran Polres Balangan akan laksanakan Operasi Kewilayahan Kepolisian Keselamatan Intan tahun 2023.

Operasi Keselamatan Intan 2023 yang dilangsungkan oleh Polres Balangan diadakan mulai hari ini hingga 20 Februari 2023, dengan sasaran penindakan wilayah yang menjadi tempat rawan kecelakaan dan pengguna jalan yang melanggar ketertiban dalam berlalu lintas.

Dimulainya kegiatan Operasi Keselamatan Intan 2023 ditandai dengan digelarnya apel gelar pasukan yang dilangsungkan oleh Mapolres Balangan, pada Selasa (7/2/2023) pagi.

Bertindak selaku pimpinan upacara, Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono menyampaikan untuk sasaran Operasi Keselamatan Intan 2023 ini adalah tempat-tempat yang rawan terjadinya kecelakaan dan rawan terjadinya pelanggaran.

“Kita akan melaksanakan kegiatan yang mengedepankan tindakan preemtif dan preventif untuk menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk lokasi kegiatan adalah daerah yang rawan terjadi pelanggaran dan kecelakaan, seperti di wilayah Batumandi, Dahai, dan daerah yang mengarah ke Juai termasuk di Desa Paran.

Adapun untuk kegiatannya, jelas Wakapolres Balangan adalah melaksanakan imbauan dan pemasangan spanduk.

“Kita akan tetap menyampaikan imbauan kepada masyarakat, namun apabila ada pelanggaran-pelanggaran yang sifatnya menyebabkan fatalitas kecelakaan, maka tetap akan kita lakukan penindakan secara prosedural, terutama seperti balapan liar serta knalpot brong,” ungkapnya.

Ia berpesan, untuk sama-sama berlalu lintas dengan baik, menaati aturan lalu lintas, membawa kelengkapan surat menyurat kendaraan bermotor dan identitas diri, menaati rambu-rambu dan bersama-sama tertib dalam berlalu lintas.

Untuk diketahui, dalam Operasi Keselamatan Intan 2023, Polres Balangan akan menurunkan sekitar 60 personil disupport oleh jajaran dari Forkopimda Kabupaten Balangan.

Hadrianor

Pos terkait