Promosikan Kerajinan dan UMKM, Dekranasda Batola Buka Stand di INACRAF 2023

KabarKalimantan, Jakarta -Ketua Dekranasda Kabupaten Barito Kuala Suharyanti Mujiyat hadiri Pembukaan INACRAFT ke-23 tahun 2023 di Jakarta Convention Center, Rabu (1/3/2023).

Gelaran diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handcraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 1-5 maret 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, dihadiri pula sejumlah menteri dan pejabat negara.

Diisi 1.222 both atau tenant pengrajin dari seluruh Indonesia, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Barito Kuala turut ambil bagian pada gelaran INACRAFT tahun 2023 tersebut.

Dengan menghadirkan berbagai kerajinan khas Barito Kuala, stand Dekranasda Batola mendapat kebanggaan tersendiri karena ditinjau langsung oleh Ketua Dekranasda Kalimantan Selatan Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

Ketua Dekranasda Batola Suharyanti Mujiyat menyebut, kunjungi ketua Dekranasda Kalsel ke stand Batola ini menjadi kebanggaan tersendiri.

“Ibu Ketua Dekranasda Kalsel sudah mengunjungi booth kita dan melihat sendiri berbagai kerajinan khas Batola,” ungkap wanita yang juga kepala Taman Budaya Kalsel ini.

Suharyanti selanjutnya juga menyampaikan kegiatan ini menjadi kesempatan bagi pemerintah daerah untuk mengenalkan dan menfasilitasi hasil karya para perajin yang ada di Batola.

Suharyanti juga menyebut keikutsertaan Dekranasda Batola dalam pameran ini menjadi komitmen para pengurus Dekranasda untuk terus berusaha membantu para pelaku UMKM dan Pengrajin Batola dalam mempromosikan produknya.

Ikut berhadir dalam pembukaan INACRAF ke-23 mendampingi Ketua Dekranasda Kalsel ini Wakil Ketua Dekranasda Batola Herwina Rezeki Zulkipli YN, Penjabat (Pj) Bupati Batola Mujiyat dan Sekretaris Daerah Batola Zulkipli Yadi Noor ikut berhadir pula meninjau stand Batola selepas menerima piagam Adipura Batola ke-3 dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH).

Pos terkait