Suhardi Mendapatkan Bantuan Sebuah Rumah dari Polsek Pulau Laut Barat

KabarKalimantan, Kotabaru– Kapolsek Pulau Laut Barat Iptu M Amir Hasan melaksanakan kegiatan penyerahan kepada penerima bantuan bantuan bedah rumah.

Kegiatan bhakti sosial (baksos) bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga tidak mampu dalam rangka Polri Peduli, Selasa (07/03/23).

Kapolres Kotabaru melalui Kapolsek Pulau Laut Barat Iptu M Amir Hasan, SH mengatakan bedah rumah yang kami laksanakan tersebut merupakan kepedulian polri kepada warga miskin melalui program Kapolda Kalsel melalui Polres Kotabaru dan Polsek Pulau Laut Barat.

Selama kegiatan bedah rumah, kami mendapat dukungan dari PT Msam dan CV Sinar Yustindra, sehingga pelaksanaan bedah rumahnya dapat terselesaikan dalam jangka waktu 20 hari, ucap Amir Hasan.

Sebelum pelaksanaan bedah rumah berjalan, kami melakukan pendataan dan seleksi terlebih dahulu, karena dalam menjalankan program bedah rumah dari Kapolda Kalsel ini kami tidak salah sasaran.

Dari hasil pendataan dan seleksi kami menemukan satu buah rumah milik Suhardi warga RT. 03 Desa Tepian Balai Kecamatan Pulau Laut Barat yang benar-benar tidak layak huni, atap rumahnya banyak yang bocor, diding dan lantai rumahnyapun sudah rapuh, listrik hanya minta dari tetangga dan keadaan rumahnya sudah miring, jadi sangat layak di bedah.

Sementara itu, Suhardi mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel, Kapolres Kotabaru dan Kapolsek Pulau Laut Barat beserta jajarannya yang peduli terhadap kami dengan membedah rumah kami yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Sebelum dibedah, kami satu keluarga sangat berhati-hati ketika melakukan aktifitas di dalam rumah dan disaat tidurpun kami tidak tenang dikarenakan kondisi rumah kami sangat memperihatinkan.

Salah melangkah kami akan jatuh ke kolong rumah karena sebagian papan lantai sudah rapuh dan juga atap rumah kamipun juga bocor dan mulai rapuh, ucap Suhardi sambil meneteskan air matanya.

Rasa syukur kami ucapkan kepada Allah SWT dan semua pihak yang telah membantu keluarga kami dengan membangunkan rumah yang benar-benar layak huni, ungkapnya.

Untuk Kapolda Kalsel, Kapolres, Kapolsek Pulau Laut Barat dan juga seluruh pihak yang membantu dalam pelaksanaan bedah rumah kami, saya selaku kepala keluarga hanya mengucapkan satu kata, semoga mereka yang telah membantu kami selalu diberikan keberkahan dan kesehatan, ucap Suhardi.

Ardiansyah

Pos terkait