Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Kotabaru Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama

KabarKalimantan, Kotabaru – Mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif dan meningkatkan kerukunan beragama di wilayah hukum Polres Kotabaru dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H, Polres Kotabaru jalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama yang ada di kabupaten Kotabaru, Selasa (21/03/23).

Kegiatan berlangsung di aula Satyawada Polres Kotabaru dipimpin langsung Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar, SH, Sik, MH, Kasat Bimas Polres Kotabaru AKP. Rosadi, IPDA Setiyarso, Ketua FKUB Kotabaru Kh. Muhtasor, H. Zulkipli, Pendeta, GPDI, Romo Santo Yusuf dan para ustad, Selasa (21/03/23).

Baca Juga :   Penyerahan LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2022 di BPK Provinsi Kalsel

Kapolres Kotabaru melalui kabag ops Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar mengatakan tujuan menjalin tali silaturahmi antara polres Kotabaru dengan Tokoh Agama di wilkum Polres Kotabaru sehingga dapat berperan aktif mendukung program Polri dalam menangkal gejala timbulnya gangguan Kamtibmas di bulan suci ramadhan 1444 H.

“Mari kita ciptakan kerukunan antar umat beragama sehingga tercipta rasa saling menghormati antar sesama pemeluk agama,” ungkapnya.

Baca Juga :   Andi Rudi Latif Resmi Buka Pelatihan Kader I HMI

Bagi warga Kotabaru yang melaksanakan ibadah sholat taraweh agar mengecek kembali kompor, mengunci rumah sebelum meninggalkan rumahnya dan para orang tua agar memperhatikan anaknya untuk tidak membelikan kembang api/petasan karena akan menggangu pada saat pelaksanaan ibadah Ramadhan, harapnya.

Kepada para pengelola mesjid hendaknya memperketat pengamanan di tempat-tempat parkir yang disediakan untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan bermotor dilingkungan Mesjid, jelas Agus Rusdi Sukandar.

Baca Juga :   Sayed Jafar Serahkan Bantuan Alsintan Perontok Padi kepada Petani Desa Bakau

Sementara itu, Ketua FKUB Kotabaru KH. Muhtasor mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan tali silaturahmi ini dapat mempererat hubungan antar umat beragama dan juga Polres Kotabaru dalam menjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi.

Apa yang diharapkan oleh Kapolres agar memperketat pengamanan ditempat-tempat parkir di halaman masjid, kami akan melaksanakannya, guna menjaga keamanan kendaraan bermotor milik jemaah yang sedang menjalankan ibadah taraweh di bulan suci Ramadhan, ungkap Muhtasor.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.