Paman Birin Silaturahmi dan Sahur Bersama Jemaah Majelis Ta’lim Irsyadul Fata dan Warga Tatah Pemangkih Laut

KabarKalimantan, Martapura – Dari sekian banyak keutamaan di bulan suci Ramadhan, umat Islam diwajibkan untuk memenuhi salah satu rukun Islam, yaitu zakat.

Selain zakat, juga bisa memperbanyak sedekah dan infak selama bulan ramadan berlangsung.

Hal inilah yang selalu dilakukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin setiap Ramadhan tiba.

Selain mengimplementasikan salah satu rukun Islam untuk saling berbagi, Paman Birin juga ingin selalu berada di tengah-tengah rakyatnya karena berbagai aspirasi terkadang didapat dari silaturahmi yang terbangun dengan dengan baik.

Seperti yang dilakukan Paman Birin pada hari ke-5 ramadan dengan melakukan sahur bersama para jamaah Majelis Ta’lim Irsyadul Fata dan warga Tatah Pemangkih Laut Kec Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, Senin (27/3) dinihari.

Majelis Ta’lim pimpinan Guru Ahmad Sofyan ini menyambut gembira kehadiran gubernur kebanggaan mereka untuk melakukan sahur bareng.

Turut hadir dalam rombongan di antaranya Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Kepala BPSDM yang juga Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, Kadis TPH Syamsir Rahman, Kadisdik Muhammadun, Kadispora Hermansyah, Staf Khusus Gubernur H Ahmad Maulana dan Taufik Arbain.

“Alhamdulillah Ramadan tahun ini kami bisa merasakan sahur bersama dengan Paman Birin, sesuatu hal yang jarang terjadi, Ulun gembira banar,” ujar Jurdiani Ketua RT 1 Tatah Pemangkih Laut mewakili warga setempat.

Silaturahmi yang walaupun sifatnya mendadak tetapi menjadi kejutan bagi warga setempat. Silaturahmi sendiri juga disampaikan Kultum oleh pimpinan Majelis Ta’lim Guru Ahmad Sofyan yang mengupas tentang keutamaan Bulan Puasa.

Sementara itu, dalam sambutannya Paman Birin terus memotivasi rakyat nya untuk selalu bergotong royong dalam membangun Banua sekecil apapun kontribusi nya untuk kesejahteraan bersama.

Sebelum menikmati sahur bersama, Paman Birin juga memberikan bantuan beras sebagai implementasi indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan.

(wid/adpim/Syahri Ramadhan)

Pos terkait