Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan, Warga Binaan Lapas Kotabaru Tadarus Al-Qur’an

KabarKalimantan, Kotabaru – Selain berpuasa, umat Islam berlomba-lomba mengerjakan amalan dan ibadah lainnya selama bulan Ramadhan, salah satunya adalah tadarus Al-Qur’an. Begitu pula dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Kotabaru yang giat melaksanakan tadarus Al-Qur’an setelah shalat tarawih.

Selama Bulan Ramadhan, Lapas Kotabaru memaksimalkan pembinaan kerohanian WBP salah satunya melaksanakan tadarus Al-Qur’an di Masjid At-Taubah Lapas Kotabaru.

Kalapas Kelas II A Kotabaru, Yosef Yembise, Senin (27/3/2023) mengatakan, kegiatan tadarus Al-Qur’an ini selain untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda juga sebagai wadah WBP untuk belajar membaca Al-Qur’an dari yang tidak mengerti sama sekali hingga mampu membaca Al-Qur’an dengan baik.

“Kegiatan ini sekaligus juga untuk menunjukan progres pembinaan yang dilakukan Lapas Kotabaru. WBP dibimbing dan diajarkan membaca Al-Quran dari tidak mengerti sama sekali hingga mampu membaca Al-Quran dengan baik,” jelasnya.

Ia juga berharap WBP dapat memanfaatkan momentum selama bulan Ramadhan ini untuk memperkuat keimanan dan lebih banyak lagi melakukan hal-hal yang bermanfaat tentunya yang mendatangkan pahala berlipat ganda.

“Ini merupakan salah satu bimbingan kerohanian untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama di Lapas Kotabaru. Diharapkan WBP dapat memanfaatkan momentum selama bulan Ramadhan ini untuk lebih banyak lagi melakukan hal-hal bermanfaat tentunya yang mendatangkan pahala berlipat ganda,” ungkap Yosef.

Ardiansyah

Pos terkait