Pengedar Sabu di Desa Barokah Tanbu Ini Diringkus Polisi Saat Sedang Bersantai di Rumah

KabarKalimantan, Batulicin – Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu telah mengamankan LS, yang diduga keras menjual atau mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Pria kelahiran Pagatan tersebut diamankan di rumahnya Jalan Veteran, RT 07, Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu pada Selasa (28/3/2023) sekitar pukul 21.30 Wita.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP Saryanto mengatakan, penangkapan atas pengedar narkoba ini berawal dari informasi masyarakat.

“Dari informasi itu kita tindaklanjuti dengan menerjunkan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tanbu untuk melakukan penyelidikan. Dan hasilnya, pelaku berhasil diringkus tanpa perlawanan,” ujar Kasi Humas, Rabu (29/3/2023).

Dari hasil penggeledahan, lanjut Kasi Humas, petugas berhasil menemukan dan langsung menyita barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu dengan berat bersih 0,07 gram, dua buah pipet kaca, satu buah kotak bekas serum warna biru bertuliskan Hanasui yang dijadikan pelaku tempat untuk menyimpan sabu.

Selain itu, turut disita juga satu unit handphone merk samsung warna hitam, satu bungkus plastik klip, satu buah timbangan digital, satu buah korek api warna merah, satu buah sendok sabu warna merah dan satu bungkus bekas makanan ringan mie instan.

“Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan lainnya dibawa ke Polres Tanah Bumbu guna proses lebih lanjut,” pungkas Saryanto.

Slamet Riadi

Pos terkait