Musrenbang RKPD 2024 Tingkat Kabupaten Balangan, Bupati H Abdul Hadi Beri Arahan Ini

KabarKalimantan, Paringin – Dalam musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2024 di tingkat Kabupaten Balangan, yang digelar oleh Bappedalitbang Kabupaten Balangan, bertempat di Aula Mayang Murai, Kecamatan Paringin, Rabu (29/03/2023).

Mendapatkan arahan dan masukan langsung Bupati Balangan H Abdul Hadi, dan juga dihadiri Ketua DPRD Balangan, Kapolres, Dandim 1001 Amt-Blg, Kajari, PN, Kepala SKPD, tokoh agama, masyarakat serta organisasi dan pemuda.

Abdul Hadi menyebut Musrenbang merupakan amanah UU, dan wadah untuk merencanakan antisipasi tanpa harus menutup kemungkinan berimprovisasi.

Ia juga meminta harus pandai memilih proyek yang strategis, seiring pemilu 2024 yang masuk periode baru. Pembangunan harus berlanjut, bersinambung bukan mulai dari nol lagi.

“Bappedalitbang, pilih mana- mana proyek strategis proyek tidak boleh gagal, dan yang menjadi tulang punggung visi misi bupati, kawal dan pastikan terlaksana tepat waktu,” pinta Abdul Hadi.

Ia juga berpesan Inspektorat agar mempersiapkan SKPD untuk tidak takut-takut melaksanakan proyek-proyek strategis.

“Kita meminta visi misi harus tuntas tercapai pada tahun 2024, dan pastikan ada eksekusi, jangan hanya rencana, karena masyarakat akan menagihnya,” tegasnya.

Ia juga berkomitmen mendukung program-program pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat yang ada di Kabupaten Balangan.

Harrianor

Pos terkait