Temuan Pria Gantung Diri Gegerkan Warga Desa Sarigadung

KabarKalimantan, Batulicin – Warga Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu digegerkan dengan temuan seorang laki-laki tergantung dalam keadaan sudah meninggal dunia di sebuah rumah di Jalan Kuburan Muslimin, RT 09, Desa Sarigadung, Rabu (6/4/2023).

Diduga kuat, laki-laki Bernama Baderuansyah tersebut mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan kain sarung yang diikat pada sebuah tali rafia. Jasad Baderuansyah yang tergantung tersebut pertama kali diketahui oleh Selamat Basri yang merupakan paman korban.

Kepada awak media, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP Saryanto pun menceritakan kronologis kejadian tersebut.

“Saat itu, Selamat Baseri mencari keberadaan korban di rumahnya. Namun, taka da jawaban saat beberapa kali Salamet Basri mengetuk pintu rumah korban. Merasa tak ada jawaban, ia pun berinisiatif mengambil kunci pintu cadangan rumah tersebut,” jelasnya.

Setelah saksi membuka pintu rumah tersebut dan masuk ke dalam rumah, saat itu saksi melihat korban sudah dalam posisi kaki tergantung di dapur rumah tersebut dengan menggunakan satu buah kain sarung.

“Atas kejadian tersebut, saksi menghubungi pihak keluarga dan istri korban dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanah Bumbu,” katanya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, personil gabungan terdiri dari Inafis Satreskrim, Sat Intelkam Polres Tanah Bumbu serta Personel Polsek Simpang Empat langsung bergerak ke TKP dan melakukan Olah TKP.

“Dari hasil Olah TKP, ditemukan tanda patah di bagian leher korban akibat jeratan kain, ditemukan luka lebam bekas jeratan kain, ditemukan darah keluar dari mulut korban, ditemukan tanda basah pada kemaluan, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ungkapnya.

Sementara itu, Rusmiati yang merupakan istri korban menjelaskan bahwa saat ini ia memang sedang ada masalah kelaurag dengan korban.

Slamet Riadi

Pos terkait