Nuansa Religi Tambah Kekhidmatan Peringatan Harjad Tanbu ke-20

KabarKalimantan, Batulicin – Nuansa religius terlihat di Hari Jadi ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar di Halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (8/4/2023).

Acara yang dimulai pukul 16.00 wita tersebut berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran. Kemudian diisi dengan zikir, sholawat, ceramah agama, dan doa bersama.

Para peserta dan undangan yang hadir mengenakan pakaian muslim putih-putih, dan duduk lesehan dengan rapi dibawah tenda yang sudah disiapkan panitia.

Bupati Abah HM Zairullah Azhar saat rapat dengan Kepala SKPD beberapa waktu lalu mengatakan sangat bersyukur karena peringatan Hari Jadi Tanbu bertepatan dengan bulan Ramadan yang penuh berkah.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Ada tiga golongan yang doa mereka tidak ditolak: (1) orang yang berpuasa hingga ia berbuka, (2) imam yang adil dan (3) doa orang yang dizalimi.” (HR Tirmidzi).

Ramadan dan Hari Jadi Tanah Bumbu kali ini adalah momentum yang tepat untuk melangitkan doa dan membumikan ikhtiar sebagaimana tema Hari Jadi ke-20 yaitu “Melalui Program 1 Desa 1 Masjid, Kita Langitkan Doa dan Bumikan Ikhtiar Sebagai Implementasi Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah”.

Slamet Riadi

Pos terkait