Dalam Waktu Enam Jam, Tim Macan Bamega Polres Kotabaru Berhasil Amankan Pelaku Peganiayaan Berat

KabarKalimantan, Kotabaru – Tim Macan Bamega Polres Kotabaru yang dipimpin Ipda Bernat Sinaga berhasil mengamankan AS (36), pelaku penganiaan berat. Tak butuh waktu lama, hanya berkisar enam jam saja.

Penangkapan pelaku tindak pidana penganiayaan berat ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil didampingi KBO Reskrim Polres Kotabaru Ipda Kitty Tokan, Katim Macan Bamega Polres Kotabaru beserta tim Macan Bamega Polres Kotabaru saat jumpa pers dengan awak media di Aula Sanika Setyawada Polres Kotabaru, Senin (1/5/2023).

Baca Juga :   Ada 127 Pecandu Carnophen di Banjarmasin

Kapolres Kotabaru melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil mengatakan, tersangka AS (36) melakukan tindak pidana penganiayaan berat terhadap korban DE (41) pada Sabtu 29 April 2023 sekitar pukul 21.00 Wita yang terjadi di Jalan Pangeran Kacil, RT 08, Kelurahan Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru.

Penganiayaan tersebut terjadi bermula saat tersangka dalam kondisi mabuk miras jenis tuak sedang duduk di TKP yang merupakan rumah tetangga tersangka. Lalu datang korban ke TKP untuk membeli es batu. Merasa korban hanya lewat saja dan tidak menegur serta tidak menghiraukan keberadaan tersangka, tersangka pun tersinggung.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Sukamaju Inisiasi Pembuatan Tim Pencegahan Sebaran Covid-19

“Akibat pengaruh miras, emosi tersangka semakin menjadi dan akhirnya tersangka mengambil parang yang ada di rumahnya lalu kembali mendatangi korban dan kemudian menebas korban. Mengakibatkan korban mengalami luka di bagian leher sebelah kiri, luka bagian pipi sebelah kiri dan luka di bagian telinga sebelah kiri nyaris putus,” ucap Abdul Jalil.

Baca Juga :   Lapas Kelas II A Kotabaru Bagikan 46 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Pandemi

Setelah melakukan penganiayaan berat terhadap DE (41), pelaku AS (36) langsung melarikan diri. Namun, dalam waktu kurang dari enam jam, pelaku berhasil diamankan di rumah keluarganya.

“Atas tindakan penganiayaan berat yang dilakukan oleh tersangka AS (36) terhadap korban DE (41), tersangka dikenakan pasal 351 ayat (2) dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” jelas Abdul Jalil.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.