Korban Kebakaran di Desa Mantuyan Terima Bantuan dari Pemkab Balangan

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan bergerak cepat menanggapi masyarakatnya di Desa Mantuyan RT 3, Kecamatan Halong yang terkena musibah kebakaran pada Kamis (1/6/2023) malam dengan memberikan bantuan sosial.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran yang terjadi pada tadi malam telah mengakibatkan setidaknya tiga buah rumah warga hangus dilalap api, dan dua buah rumah lainnya juga terdampak peristiwa ini.

Atas kejadian ini membuat jajaran pemerintah setempat bergerak cepat dengan menyambangi para korban dan memberikan bantuan sosial.

Jajaran Pemkab Balangan yang kali ini langsung dipimpin oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi unsur terkait serahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Mantuyan RT 03, Kecamatan Halong.

“Bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga, serta bantuan berupa dana. Untuk rumah yang rusak permanen kita bantu sebanyak Rp. 22 juta, hari ini kita panjar sekitar Rp. 1 juta. Kalau administrasi lengkap akan diserahkan secara penuh,” ujar Bupati.

Ia berharap, atas kehadiran Forkopimda bisa meringankan para korban yang mengalami musibah kebakaran ini.

Selain itu, kata Bupati juga tahun ini akan ada 8 unit mobil pemadam kebakaran.

“Tahun ini APBD akan dianggarkan pembelian delapan unit mobil kebakaran yang akan ditempatkan di masing-masing kecamatan,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait