Saijaan Expo 2023, Sayed Jafar: Ini Salah Satu Upaya Tingkatkan Perekonomian Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi wakil Bupati H Andi Rudi Latif beserta forkopimda menutup Pameran Pembangunan Saijaan Expo 2023.

Pameran pembangunan Saijaan Expo 2023 yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah kabupaten Kotabaru tersebut merupakan rangkaian peringatan hari jadi kabupaten Kotabaru yang setiap tahunnya dilaksanakan, Rabu (7/6/23) malam.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengatakan kegiatan ini bertujuan menggerakkan roda perekonomian masyarakat, terbukti keberhasilan Pameran Saijaan Expo dengan antusias masyarakat yang berkunjung setiap harinya.

“Apresiasi yang mendalam saya sampaikan kepada panitia penyelenggara Pameran Saijaan Expo tahun 2023, sehingga dapat berlangsung dengan baik dan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi sehingga turut menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan antusias masyarakat terhadap penyelenggaran pameran saijaan expo menjadi capaian atau gambaran bahwa kita memiliki kebanggan kepada daerah kita, serta menunjukkan bahwa ekonomi Kabupaten Kotabaru yang semakin menggeliat,” ucap Bupati Kotabaru.

Terimakasih kepada peserta pameran, baik dari forum koordinasi pimpinan daerah, satuan kerja perangkat daerah dan kecamatan, swasta, instansi vertikal, BUMD dan UMKM yang telah ikut memeriahkan kegiatan ini.

Diharapkan, melalui kegiatan pameran saijaan expo dapat bermanfaat bagi pembangunan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Kotabaru.

“Semoga seluruh kegiatan pameran saijaan expo tahun 2023 dapat bermanfaat bagi pembangunan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Kotabaru, dan mari kita perkokoh persatuan dan terus bersinergi dalam membangun daerah agar tercipta Kabupaten Kotabaru yang semakin maju, sejahtera dan berkualitas,” ungkap Bupati Kotabaru.

Sementara itu, pameran pembangunan berlangsung selama 19 hari, dari 20 Mei-7 Juni 2023 diikuti SKPD, Kecamatan, Instansi Vertikal, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pemenang stand SKPD yaitu, stand Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sebagai terbaik satu, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan sebagai terbaik kedua, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai terbaik ketiga.

Stand Kecamatan, terbaik pertama Kecamatan Pamukan Barat, terbaik kedua Kecamatan Pulau Laut Timur, dan terbaik ketiga Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Instansi Vertikal, swasta BUMN/BUMD dan Organisasi terbaik pertama Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, terbaik kedua Dekranasda dan terbaik ketiga jatuh kepada Polres Kotabaru.

Dari pantauan lapangan, masyarakat terlihat begitu antusias dalam berkunjung ke stand pameran maupun stand UMKM, andri salah satunya, warga rumah 10 ini sengaja mengajak keluarga untuk menikmati hiburan rakyat yang luar biasa dengan bertabur bintang. Dan mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 73.

” Terimakasih kepada Pemerintah Daerah, khusunya Bapa Bupati Kotabaru dan Wakil Bupati Kotabaru yang telah menyelenggarakan pesta rakyat yang begitu meriah dengan bertabur bintang, dan Semoga Kabupaten Kotabaru semakin maju, selamat hari jadi kabupaten kotabaru yang ke 73, membangun dengan amanah jaya bersama umat,” ungkapnya.

Ardiansyah

Pos terkait