13 Pelaku Tindak Kejahatan Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Dalam kurun waktu satu bulan Satreskrim Polres Kotabaru berhasil mengungkap 10 kasus tindak kejahatan dengan 13 pelaku.

Pengungkapan kasus tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto didampingi wakapolres Kompol Agus Rusdi Sukandar dan Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Ikhsan Prananto di depan Mako Polres Kotabaru, Selasa (27/06/23).

Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto mengatakan dari 10 kasus tindak pidana yang berhasil kami ungkap telah diamankan 13 tersangka.

Pengungkapan 10 kasus tindak pidana yang tersangka nya berjumlah 13 orang, berhasil diungkap dalam kurun waktu satu bulan ini, salah satunya kasus tindak pidana yang sempat viral yaitu tindak pidana jambret yang dilakukan oleh dua orang tersangka Abd (25) dan rekannya bernama FRH (30). Kedua tersangka merupakan warga Desa Semaras Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru.

Kedua tersangka melakukan penjambretan di 4 kecamatan diantaranya di wilayah kecamatan Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Utara, Pulau Laut Barat dan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Setiap melakukan aksinya mereka selalu berdua, dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Selain itu juga, Satreskrim Polres Kotabaru berhasil mengamankan beberapa tersangka tindak kejahatan pencurian brankas dengan jumlah uang 46 juta, celengan musholla, pelaku pencurian sarang burung walet dengan total kerugian 300 juta rupiah, penggelapan satu buah mobil dan tindak pidana lainnya.

Semua tindak pidana kejahatan tersebut berhasil diungkap oleh tim Macan Bamega Polres Kotabaru dalam waktu satu bulan, ucapnya.

Selain mengamankan 13 pelaku, telah diamankan beberapa barang bukti berupa 3 buah kendaraan bermotor roda dua, brankas penyimpanan uang, satu unit mobil, celengan musholla, uang hasil curian dan juga lainnya. Ungkap Tri Suhartanto.

Untuk kedua pelaku jambret dikenakan pasal 365 dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Ardiansyah

Pos terkait