Waspadai Bencana Karhutla, Pemkab Balangan Gelar Apel Pasukan dan Pengecekan Peralatan Pemadam Kebakaran

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah laksanakan apel gelar pasukan dan peralatan kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Balangan, bertempat di Lapangan Tugu Maritam dan Durian, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (27/6/2023).

Dalam hal ini, apel turut diikuti oleh ratusan relawan yang tergabung dalam Satgas Penanganan Karhutla Kabupaten Balangan dan apel dipimpin langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi melalui Sekda Kabupaten Balangan H Sutikno.

Apel gelar pasukan ini juga diikuti langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, serta beberapa unsur Forkopimda lainnya.

 

Sekda Kabupaten Balangan H Sutikno pada kesempatannya berpesan untuk terus memperkuat semangat dan kebersamaan dalam kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana.

“Melalui apel ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kebersamaan dalam kewaspadaan karhutla pada musim kemarau terkhusus di Balangan,” ucapnya.

Menurutnya, keberadaan Pemkab Balangan sangat diharapkan masyarakat dalam menanggulangi dan pencegahan bencana.

“Kehadiran stakeholder sangat dibutuhkan masyarakat dalam penanganan dan penanggulangan bencana,” tuturnya.

Ia juga berpesan, untuk memperkuat pencegahan, kewaspadaan dan meminta untuk melakukan pemantauan, dalam melakukan pemetaan titik rawan karhutla.

“Dengan upaya kita harapkan adanya keterpaduan baik tindakan, persuasif, sosialisasi serta edukasi,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait