Pengkab PBSI Kotabaru Bagikan Daging Qurban dan Sembako

KabarKalimantan, Kotabaru – Pengkab PBSI bagikan ratusan bungkus daging qurban untuk masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa.

Pembagian ratusan bungkus daging qurban bertempat di angkringan PBSI Kotabaru yang di hadiri Ketua Umum PBSI Kotabaru, para pengurus dan warga yang mendapatkan daging qurban, Kamis (29/6/23)

Dibawah kepemimpinan Ketua umum PBSI Kotabaru Tris Widiarto yang merupakan anggota Satlantas Polres Kotabaru membagikan daging qurban kepada masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Pembagian daging qurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, kita ingin berbagi kepada semua umat, hal ini juga sebagai bentuk kecintaan Kita kepada umat, ungkap Tris Widiarto.

“Kami tidak hanya membagikan ratusan bungkus daging qurban, tapi membagikan ratusan minyak goreng, mie instan dan juga beras 5 kilo,” ucapnya.

Aksi yang dilalukannya agar masyarakat merasakan kehadiran PBSI. “Kita ingin masyarakat merasakan kehadiran PBSI Kotabaru ini bukan hanya sekedar nama tapi benar-benar hadir ditengah warga, tegasnya.

Kepada warga yang mendapat daging qurban, kami mengajak untuk terus menumbuhkan toleransi dan saling menghargai antar umat beragama.“Mari kita rawat kebhinekaan ini, hidup berdampingan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Untuk pembagian paket sembakonya kami melakukan undian kupon daging, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu mengurangi beban hidupnya.

Pembagian daging qurban ini setiap tahun kami laksanakan, untuk pendanaannya sendiri berasal dari sumbangan kepengurusan dan anggota PBSI Kotabaru.

Di Tahun berikutnya, kita usahakan pembagian sembakonya akan lebih banyak lagi, ucap Tris Widiarto.

Salah seorang warga yang menerima daging qurban Mahrita Mariana (50) warga Rt. 11/01 Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru mengatakan bersyukur sekali mendapatkan daging qurban dari PBSI Kotabaru dan terima kasih kepada PBSI Kotabaru atas pemberian daging qurban, semoga kedepannya PBSI semakin berkibar di tengah-tengah masyarakat, katanya

Tidak hanya mendapatkan daging qurban, saya juga mendapatkan 5 kilo beras yang sangat membantu untuk kebutuhan sehari-hari dan baru di PBSI Kotabaru pembagian hewan qurban juga dilaksanakan pembagian sembako, ucapnya.

Ia pun mendoakan agar ketua PBSI Kotabaru serta pengurusnya dimurahkan rejeki dan terus bisa berbagi kepada warga kurang mampu. “Kedermawanan dan perhatian seperti ini masih kami butuhkan, semoga beliau sehat-sehat selalu dan diridhoi Allah SWT,” pungkasnya

Baru kali ini, kami mendapatkan daging qurban sekaligus mendapatkan sembako, setahu saya hanya di PBSI saja yang membagikan daging qurban sekaligus sembako, ucap Mahrita Mariana.

Ardiansyah

Pos terkait