Sempat Kejar-kejaran dan Melakukan Perlawanan, Pelaku Jambret Akhirnya Berhasil Diamankan Anggota Sat Lantas Polres Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kotabaru, berhasil amankan seorang pelaku jambret yang berusaha kabur.

Kasat lantas Polres Kotabaru melalui anggota Satlantas Patwal Polres Kotabaru Bripka Aris Elly Wijaya didampingi anggota satlantas Aipda Agus Salim mengatakan sekitar pukul 06.15 Wita pagi, ia berangkat dari rumah menuju Mako Polres Kotabaru untuk melaksanakan rutinitas seperti biasa, yaitu apel pagi sebelum melakukan pengaturan alur lalu lintas.

“Tidak jauh setelah keluar dari rumah tepatnya jembatan Perumnas Hilir atau jembatan kuning desa Hilir Muara ada pengendara laki- laki memboncengi seorang ibu dengan kecepatan tinggi menyelip saya,” katanya, Senin (3/7/23).

Dalam jarak 50 meter ibu yang di bonceng atau yang duduk dibelakang tersebut jatuh dari kendaraan dan berteriak meminta tolong kalau dirinya di jambret, sedangkan laki-laki yang membonceng ibu tersebut langsung meninggalkan ibu yang terjatuh tadi.

Setelah dihampiri ibu tersebut menyampaikan bahwa dirinya kejambretan, sebelum saya melakukan pengejaran terhadap pelaku jambret, terlebih dahulu memberikan pertolongan kepada ibu tersebut setelah kondisi ibunya benar-benar aman saya langsung melakukan pengejaran dan juga melakukan koordinasi dengan anggota Satlantas Polres Kotabaru agar melakukan pemblokan di setiap jalan.

Menurut keterangan laki-laki yang sempat mengejar pelaku jambret dan dari keterangannya juga pelaku jambret menggunakan kendaraan roda dua warna merah maroon namun tidak mengetahui merek kendaraannya.

“Untungnya saya sempat melakukan koordinasi dengan rekan saya sesama anggota Satlantas Polres Kotabaru yang juga bertugas melaksanakan mengamankan alur lalu lintas,” ucap Aris Elly Wijaya.

Tepat di jalan Pangeran Indra Kusuma Negara atau didepan kantor Bupati Kotabaru, kami melihat satu buah kendaraan roda dua warna merah maroon yang di kendarai seorang laki-laki dengan kecepatan melebihi batas normal kecamatan, seketika langsung kami lakukan pengejaran

“Kami terus mengejar dan mendekati, kami pepet dan kami minta kepada pengendara untuk memelankan kendaraannya tetapi dia malah memaksa dia langsung ngebut sampai ke jembatan pondok musik cell depan Pasar Limbur Raya, ” jelasnya.

Tidak lama, anggota Satlantas berhasil memblok pengendara seorang laki-laki tersebut yang diduga jambret mengunakan kendaraan motor merah maroon dan kami lakukan tindakan pemblokan tepatnya di jalan Putri Cipta Sari depan Bank Danamon dan pelaku yang kami duga jambret tadi berhasil kami dapatkan, ucapnya.

Namun ketika hendak kami lakukan pengamanan, pelaku justru sempat melakukan perlawanan sehingga terjadi perlawanan dari pengendara tersebut. Seketika pula warga berdatangan untuk berikan bantuan menangkap pelaku jambretnya dan pelaku berhasil kami amankan.

Kemudian kami melakukan pengeledahan ditemukan barang bukti dompet dari hasil jambret, setelah itu kami menghubungi anggota Sabhara yang bertugas piket hari ini untuk menjemput pelaku jambret untuk dibawa ke Mako polres Kotabaru guna proses hukum lebih lanjutnya.

“Saat ini pelaku jambret beserta barang bukti lainnya seperti dompet hasil jambretnya beserta kendaraan roda dua yang digunakan pelaku untuk melakukan tindak pidana jambret sudah diamankan di Mako Polres Kotabaru,” jelas Aris Elly Wijaya.

Ardiansyah

Pos terkait