Hj Fatma Idiana Lepas Kontingen Pramuka Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru, Hj Fatma Idiana secara resmi melepas Kontingen Pramuka Kotabaru yang akan mengikuti Kemah Bela Negara ( KBN) Tingkat Nasional di Provisi Kalimantan Selatan. Pelepasan ini berlangsung di Halaman Tourist Information Center Kotabaru, Jum’at (7/7/2023).

Dalam pelepasan kontingen Kemah Bela Negara turut hadir juga Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru, dan 43 Kontingen Kemah Bela Negara.

Dalam arahan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru Hj Fatma Idiana menyampaikan, untuk selalu menjaga tingkah laku yang dapat menggambarkan Kotabaru yang baik dan ramah serta menyenangkan.

“Tunjukan sikapmu, tutur katamu, kesopananmu dan tingkah lakumu yang menggambarkan masyarakat Kotabaru yang baik, ramah dan menyenangkan serta tunjukan kebersamaan, kepatuhan dan ketekunan yang juga menggambarkan Kotabaru itu rajin, peduli, kompak dan pantang menyerah,” ucap Ketua Kwarcab Kotabaru.

Selain itu, Ketua Kwarcab Kotabaru juga berpesan kepada pembina damping untuk selalu membimbing adik-adik pramuka yang akan berangkat ini.

“Kakak berpesan kepada Pembina agar dapat membimbing adik-adik pramuka kita, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru baik tingkat Daerah maupun tingkat Nasional nantinya,” harapnya.

Sementara itu, dalam laporannya Pinkoncab Kotabaru Aprianto Windo Antoro mengungkapkan, ada 43 kontingen yang mengikuti Kemah Bela Negara di Provinsi Kalimantan Selatan dari tanggal 10 hingga 16 Juli 2023.

“Kontingen Kemah Bela Negara tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru sebanyak 43 orang yang diantaranya adalah 4 regu terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri, didampingi 4 Bina Damping, 4 staf Kwarcab, dan 3 Pendamping Pinkoncab. Aadapun kegiatan dilaksanakan di Kiram Park, dengan kegiatan kemah berjalan,” ungkap Pinkoncab Kotabaru.

Sedangkan Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru H. Ahmad Fitriadi menjelaskan, Kegiatan Bela Negara Nasional ini diikuti seluruh pramuka se Indoneaia, sehingga Kotabaru juga ikut dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

“Bahwa dalam Kegiatan Bela Negara Nasional ini seluruh Indonesia sehingga Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan di wajibkan untuk ikut serta mengikuti dalam rangka menyemarakkan dan menggembirakan kegiatan ini,” jelas Wakil Kwarcab Kotabaru.

Tujuan gerakan Pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani.

Ardiansyah

Pos terkait