Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Ketua DPRD Kotabaru Harapkan Kejari Kotabaru Tingkatkan Sinergi dengan Pemerintah Daerah

KabarKalimantan, Kotabaru – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kotabaru menggelar upacara Bhakti Adhyaksa ke-63 di depan kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kotabaru, Sabtu (22/07/23)

Ketua DPRD kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan pada peringatan hari Adhyaksa ke-63 tahun 2023 ini, tentu kami dari DPRD kabupaten Kotabaru mengucapkan selamat atas hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun.

“Kemudian tetap selalu bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya kabupaten Kotabaru dalam rangka percepatan pembangunan di kabupaten Kotabaru yang kita cintai ini, baik itu dalam pengawasan, pendampingan terhadap APBD,” ucap Syairi Mukhlis.

Baca Juga :   Ratusan ASN Kotabaru Simak Tausyiah Agama

Dengan semboyannya juga Penegakan Hukum dengan tegas dan Humanis, artinya tegas disini tentu kita sepakati bersama ketika salah harus ditindak, ketika ada hal-hal yang kurang pas dengan aturan yang dijalankan, penegakan hukum disini adalah tegas dan humanis adalah tentu mengedepankan dari sisi kemanusiaan.

Sekali lagi, dihari Adhyaksa ini juga tentu semangat kita tetap terus bersama dalam membangun daerah dan juga negeri ini, sesuai dengan semboyan yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru dalam rangka mengawal pembangunan nasional.

Baca Juga :   Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Sidak Kartu Vaksin yang Dilakukan Bupati

Tentu harapan kita juga, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kotabaru terus melakukan langkah-langkah terobosan dimana tadi sudah disampaikan bahwa di kabupaten Kotabaru telah berdiri hampir 200 rumah Restorative Justice (RJ) yang dilaksanakan dalam program Kejaksaan Negeri Kotabaru.

Kemudian program terbaru yang diluncurkan oleh Kajari Kotabaru yaitu melaksanakan MOU dengan seluruh kepala desa yang ada di kabupaten Kotabaru dalam rangka pengawalan, pengawasan penggunaan APBDes tersebut.

Baca Juga :   Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kotabaru Tinjau Posko Tanjung Serdang

“Tentu dalam hal ini, insyaallah ke depan saya rasa penggunaan-penggunaan dana desa akan betul-betul terakomodir dan baik dimasyarakat, sehingga percepatan pembangunan ditingkat desa dan peningkatan ekonomi juga akan bisa meningkat sehingga dapat dirasakan masyarakat secara langsung tentu di daerah kita yang berada 198 desa di kabupaten Kotabaru,” ungkap Syairi Mukhlis.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.