Ketua TP-PKK Tanbu Tinjau Persiapan Lomba PHBS Kalsel 2023

KabarKalimantan, Batulicin – Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tinjau persiapan lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2023.

Ketua TP-PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah bersama rombongan mengunjungi Dasa Wisma Anggrek Desa Sarimulya, Kecamatan Sungai Loban, Senin (7/8/2023).

Turut mendampingi Pengurus TP-PKK Kecamatan Sungai Loban, dan TP-PKK Desa Sarimulya.

Dasa Wisma Anggrek mewakili Kabupaten Tanah Bumbu pada lomba PHBS Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

Dalam kunjungan pembinaan tersebut, Hj Wahyu Windarti mengimbau Kader Dasa Wisma untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya mengikuti lomba tersebut.

“Jaga kebersamaan dan kekompakan,” ucap Ketua TP-PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti.

Isteri Bupati itu juga berpesan kepada seluruh jajaran desa, hingga tingkat RT agar bergerak melakukan persiapan dan pembenahan. Karena Desa Sarimulya merupakan Desa terbaik atau peringkat pertama PHBS tingkat Kabupaten Tanbu.

Ia juga menyampaikan, tim dari kabupaten akan terus memberikan pembinaan dan dukungan kepada Desa Sarimulya yang akan mengikuti lomba PHBS.

“Intinya adalah kekompakan seluruh elemen masyarakat. Termasuk Kader Dasa wisma, rumah-rumah yang menjadi pilot project PHBS. Agar kegiatan ini terus di lestarikan meski tidak mengikuti lomba,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Sungai Loban Agus Salim mengapresiasi Desa Sarimulya yang berhasil meraih peringkat pertama PHBS Tingkat Tanah Bumbu.

Ia berharap kunjungan Ketua TP-PKK Kabupaten bersama rombongan menambah motivasi bagi Desa Sarimulya mengikuti lomba tingkat Provinsi Kalsel.

“Selain lomba, yang terpenting adalah penerapannya dalam membantuk pola hidup bersih dan sehat di seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Slamet Riadi

Pos terkait